Antonio Conte Sepakat Jadi Pelatih AC Milan Musim Depan?

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Antonio Conte Sepakat Jadi Pelatih AC Milan Musim Depan?
Antonio Conte dikabarkan sepakat untuk menggantikan posisi Stefano Pioli di kursi kepelatihan AC Milan musim depan. Kabar itu sebagaimana dilaporkan media Italia / Foto: Daily Sabah
A A A
Antonio Conte dikabarkan sepakat untuk menggantikan posisi Stefano Pioli di kursi kepelatihan AC Milan musim depan. Kabar itu sebagaimana dilaporkan media Italia.

Conte saat ini sedang menganggur usai mengakhiri kontraknya dengan Tottenham Hotspur atas persetujuan bersama pada Maret 2023. Belakangan, pria 54 tahun itu diincar Napoli.

Namun menurut laporan Football Italia, Conte menolak pendekatan dari Napoli pada Oktober 2023 lalu karena dia ingin mengambil waktu istirahat. Pelatih asal Italia itu telah mengambil cuti panjang musim ini untuk berkumpul dengan keluarganya.



Baru-baru ini, media televisi di Italia melaporkan bahwa Conte telah menerima persyaratan yang ditawarkan Milan. Ia disebut bakal menjadi pelatih baru Rossonerri musim depan untuk menggantikan Stefano Pioli.

"TeleLombardia mengklaim Antonio Conte telah menerima persyaratan yang ditawarkan Milan dan akan menjadi pelatih mereka musim depan," bunyi laporan TeleLombardia, dikutip Selasa (30/1/2024).

Masih menurut sumber yang sama, ada banyak laporan bahwa Rossoneri tertarik untuk mendapatkan jasa Conte. Bahkan kabarnya, dia sudah berbicara langsung dengan penasihat senior klub, Zlatan Ibrahimovic.



Kemudian menurut pakar transfer Luca Momblano, mengklaim bahwa Conte telah menyetujui pinangan pemilik klub Red Bird itu dan akan mengambil peran tersebut mulai musim depan untuk menggantikan Pioli.

Sementara itu, kontrak Pioli bersama AC Milan sendiri baru akan berakhir pada 30 Juni 2025. Namun, para petinggi klub Rossonerri ingin memutus kontraknya usai penampilan Rafael Leao dkk di tangan pelatih berkepala plontos itu kurang apik.

Jika Conte jadi gabung AC Milan, ini akan menjadi kembalinya pria Italia itu ke San Siro, yang memenangkan Scudetto bersama Inter pada 2021. Sebelumnya, ia merupakan ikon Juventus baik sebagai pemain maupun pelatih, sebelum meninggalkan raksasa Turin untuk memimpin Italia selama dua tahun.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)