Zhang Zhilei: Artur Beterbiev Kalahkan Dmitry Bivol, Terlalu Kuat

Rabu, 31 Januari 2024 - 07:39 WIB
loading...
Zhang Zhilei: Artur Beterbiev Kalahkan Dmitry Bivol, Terlalu Kuat
Zhang Zhilei: Artur Beterbiev Kalahkan Dmitry Bivol, Terlalu Kuat/DAZN
A A A
Juara interim kelas berat WBO Zhang Zhilei meyakini Artur Beterbiev mengalahkan Dmitry Bivol dengan kemenangan KO. Zhang Zhilei beralasan Artur Beterbiev memiliki kelebihan yang akan melukai Dmitry Bivol.

Zhang Zhilei mengamati kedua petarung tersebut sebagai yang terbaik di kelas berat ringan. Namun, dia tidak mengharapkan keduanya untuk naik ke kelas berat yang menjadi ranahnya. "Itu adalah pertarungan yang hebat," aku Zhang dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan BoxingScene.com.

"Mereka berdua adalah petarung yang hebat, namun Beterbiev akan melukainya dan mungkin akan mengakhiri pertarungan ini dengan KO,"prediksi Zhang.



Menghentikan petarung dengan keras adalah kemampuan terbaik Beterbiev (20-0, 20 KO). Segera setelah ia menjatuhkan Callum Smith, ia duduk di podium setelah laga dan menyatakan perasaannya bahwa ia menginginkan Bivol selanjutnya. Ini bukanlah sesuatu yang pribadi, namun Beterbiev memegang gelar IBF, WBO, dan WBC, menjadikan sabuk WBA milik Bivol sebagai bagian terakhir dari teka-teki yang tak terbantahkan.

Dengan Zhang yang akan menjadi lawannya, ini bukanlah pertama kalinya Bivol (22-0, 11 KO) diragukan. Menjelang pertarungannya pada tahun 2022 melawan Saul Canelo Alvarez, hanya sedikit yang memberinya kesempatan. Bahkan setelah meraih kemenangan, banyak yang menganggap pertarungan berikutnya melawan Zurdo Ramirez sebagai sebuah lemparan koin.

Sampai batas tertentu, Bivol menjalankan bisnisnya dengan cara yang sangat berbeda dari Beterbiev. Ia tidak menguntit lawannya, untuk mematahkan serangan mereka. Ia senang menggunakan sudut-sudut serangan, footwork dan IQ tinggi di atas ring.
Semua itu sangat bagus dan efektif, namun saat menghadapi Beterbiev, Zhang tidak yakin itu akan berpengaruh. "Saya kira kekuatan Beterbiev akan mengalahkan footwork dan kemampuan Bivol yang keluar-masuk dan keahliannya. Saya kira Beterbiev terlalu kuat."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)