Jelang Liverpool vs Chelsea: Juergen Klopp Minta Diberi Kejutan

Kamis, 01 Februari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Chelsea: Juergen Klopp Minta Diberi Kejutan
Jelang Liverpool vs Chelsea: Juergen Klopp Minta Diberi Kejutan
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menantang Chelsea untuk memberikan kejutan saat bentrokan kedua tim nanti. Sementara itu, sang juru taktik Chelsea, Mauricio Pochettino , menegaskan bahwa The Blues -julukan Chelsea- ingin menang!

The Reds -julukan Chelsea- akan menjamu Liverpool pada pekan ke-22 Liga Inggris 2023-2024 di Anfield, Kamis, 1 Februari 2024 pukul 03.15 WIB. Sebelum saling berduel, ledua tim mendapatkan hasil yang berbeda dalam pertandingan terakhirnya masing-masing.



Liverpool menang 5-2 atas Norwich City di babak keempat FA Cup 2023-2024. Sementara itu, Chelsea harus bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa di Stamford Bridge dan juga di Piala FA yang membuat mereka masih harus memainkan laga replay.

Di atas kertas, Liverpool yang berstatus pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini lebih diunggulkan ketimbang pasukan Mauricio Pochettino. The Reds saat ini berada 18 poin di atas Chelsea dan tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di Liga Inggris.

Kendati demikian, Juergen Klopp tetap mewaspadai pasukan Chelsea yang diperkuat Raheem Sterling dkk karena dianggap memiliki permainan yang berbahaya. Di sisi lain, pelatih asal Jerman itu menantang tim asuhan Pochettino itu untuk memberikan kejutan.

"Tentu saja, mereka (Chelsea) memainkan permainan yang sangat bagus. Ini tim yang sangat bagus. (Mereka jelas memiliki) pelatih yang luar biasa dan tidak ada yang meragukan hal itu," kata Juergen Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (31/1/2024).

"Saya berharap mereka (Chelsea) membuat langkah besar (kejutan), tapi sebenarnya saya ingin mereka memulainya setelah pertandingan (melawan) kami," imbuhnya.

"Kami menghadapi mereka di matchday pertama, yang jelas kami tidak tampil bagus hari itu dan mereka cukup bagus dan kami mendapat hasil imbang, yang mana itu bagus bagi kami hari itu. Kami tidak terlalu puas dengan penampilan kami. Jadi, kami harus melakukan yang lebih baik," katanya lagi.

Di kesempatan yang berbeda, Pochettino menegaskan bahwa Chelsea ogah mendapatkan hasil negatif saat bertamu ke markas Liverpool. Karenanya, eks pelatih PSG itu bertekad membawa The Blues mempermalukan The Reds di hadapan ribuan pendukungnya sendiri.

“Ini adalah pertandingan yang luar biasa untuk dimainkan, ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menghadapi tim yang tampil sangat baik. Kami bersemangat untuk besok," cetus Pochettino, dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Bagi kami, kami ingin menang, saya ingin memenangkan pertandingan. Kami memasuki pertandingan hanya dengan berpikir untuk memenangkannya," tegasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8875 seconds (0.1#10.140)