Ryan Garcia Balik Kanan: Tolak Rolando Romero, Lawan Devin Haney

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:17 WIB
loading...
Ryan Garcia Balik Kanan: Tolak Rolando Romero, Lawan Devin Haney
Ryan Garcia Balik Badan: Tolak Rolando Romero, Tantang Devin Haney/X
A A A
Petinju Ryan Garcia memutar haluan setelah menolak Rolando Romero dan kembali menantang Devin Haney untuk perebutan gelar kelas ringan super WBC. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa negosiasi dilanjutkan untuk penantang berusia 25 tahun ini untuk menantang juara dunia dua divisi yang tak terkalahkan, Devin Haney.

Perkembangan ini - yang pertama kali dilaporkan oleh FightHype.com - terjadi kurang dari empat minggu setelah Ryan Garcia menginstruksikan Golden Boy Promotions untuk membatalkan pembicaraan untuk pertarungan yang awalnya direncanakan pada bulan Desember lalu. "Orang-orang akan terkejut, namun saya tidak akan terkejut dan kemudian Devin akan hancur," ujar Ryan Garcia kepada pendiri Fight Hype, Ben 'Hype' Thompson. "Ayahnya harus membantunya bangkit."



Golden Boy dan Garcia sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa tanggal pembayaran-per-tayang DAZN pada tanggal 20 April telah disediakan untuk laga berikutnya, walau tanpa sebuah laga yang ditentukan saat berita ini dipublikasikan. Ryan Garcia (24-1, 20KO) menjadi sorotan, terutama setelah kemenangan KO pada ronde kedelapan atas Oscar Duarte dari Meksiko pada 2 Desember lalu di Houston, Texas.

Kemenangan ini terjadi satu minggu sebelum Haney dari Las Vegas (31-0, 15KO) mengangkat gelar WBC kelas 63,5 kg dalam sebuah penampilan yang luar biasa melawan Regis Prograis pada tanggal 9 Desember dari Chase Center, kota kelahirannya. San Francisco, California. Kedua petinju saat ini tidak memiliki jadwal pertarungan, yang membuat pertarungan besar ini menjadi sangat menarik. Hal ini tidak menghentikan Garcia untuk membuat kekacauan di sepanjang jalan.

Kedua belah pihak telah mengkonfirmasi putaran negosiasi baru pada pertengahan Desember. Garcia bersikeras pada awal bulan ini bahwa ia akan meninjau kembali rencananya untuk menantang pemegang gelar WBA 140-pon Rolando 'Rolly' Romero (15-1, 13KO).

"Saya telah memberitahu tim saya bahwa saya akan menempuh jalan yang berbeda," kata Garcia dalam sebuah artikel pada 6 Januari di X. "Niat saya sekarang adalah untuk bertarung melawan Rolando Romero."

Rencana tersebut dengan cepat terurai, bangkit kembali dan sekali lagi gagal. Romero kini telah dikonfirmasi akan menghadapi petinju asal Mexico City, Isaac 'Pitbull' Cruz, dalam laga tajuk utama Premier Boxing Champions (PBC) di Amazon Prime Pay-Per-View pada tanggal 30 Maret di Las Vegas.

Berita tersebut mengejutkan Garcia, yang meyakini bahwa timnya telah melakukan pembicaraan untuk mengamankan pertarungan tersebut. Klaim tersebut ditolak oleh Romero dan bahkan salah satu pendiri dan pimpinan Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya.

Peta jalan yang berliku itu kini kembali mengarah pada Haney, yang dapat mengambil manfaat dari perkembangan ini. Mantan juara kelas ringan tak terbantahkan ini saat ini belum memiliki lawan, tanggal pertarungan atau bahkan platform yang pasti, saat ia terus menguji pasar agen bebas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)