5 Pengganti Rafael Struick di Timnas Indonesia U-23 Jika Absen di Piala Asia U-23 2024

Kamis, 01 Februari 2024 - 17:07 WIB
loading...
5 Pengganti Rafael Struick di Timnas Indonesia U-23 Jika Absen di Piala Asia U-23 2024
Lima kandidat pengganti Rafael Struick di Timnas Indonesia U-23 akan dibahas di artikel ini. Salah satunya adalah Bagus Kahfi / Foto: Instagram Rafael Struick (@rafaelstruick)
A A A
Lima kandidat pengganti Rafael Struick di Timnas Indonesia U-23 akan dibahas di artikel ini. Salah satunya adalah Bagus Kahfi .

Timnas Indonesia U-23 bakal mengikuti ajang Piala Asia U-23 2024 pada April mendatang. Pada event ini, Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama Australia, Qatar, dan Yordania.

Membawa misi berat demi hasil optimal, Shin Tae-yong harus mempersiapkan skuad terbaiknya untuk ajang ini. Namun, ternyata ada sejumlah pemain yang terancam tak dapat izin karena Piala Asia U-23 2024 tidak masuk kalender FIFA.



Salah satu pemain yang terancam absen adalah Rafael Struick yang biasanya dipasang STY sebagai striker tengah. Jika hal ini terjadi, juru taktik asal Korea Selatan itu bisa memanggil pemain lain yang dirasa cocok sebagai pengganti. Siapa saja?

Pengganti Rafael Struick di Timnas Indonesia U-23

1. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta sejatinya masuk skuad timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023 kemarin. Namun, ia dikabarkan mengalami cedera, sehingga tidak pernah tampil sepanjang turnamen.

Besar harapan bagi Sananta agar lekas pulih dan bermain kembali. Pasalnya, ia menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Rafael Struick jika nantinya tak dapat izin bermain di Piala Asia U-23 2024.

Melihat ke belakang, Sananta sendiri sudah punya 6 caps bersama timnas Indonesia U-23 dengan kontribusi 3 gol. Di level klub, pemain berusia 21 ini bahkan sudah tampil sebanyak 18 kali dengan torehan 7 gol bersama Persis Solo di Liga 1 2023/2024.

2. Bagus Kahfi

Selama beberapa waktu terakhir, nama Bagus Kahfi seakan menghilang dari timnas Indonesia. Padahal, dulunya ia selalu menjadi andalan lini depan timnas Indonesia dalam berbagai kelompok umur.

Memang ada beberapa faktor yang menjadikan Bagus seakan tersingkir dari persaingan, misalnya cedera. Kendati begitu, ia masih bisa kembali ke timnas Indonesia kapan pun mengingat usianya yang masih muda.

Pada Liga 1 musim 2023/2024, Bagus Kahfi membela Barito Putera. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 22 pertandingan dan mencatatkan 1 gol serta 3 assist.

3. Hokky Caraka

Sebagaimana Sananta, Hokky Caraka juga masuk skuad timnas Indonesia di Piala Asia 2023 lalu. Bedanya, ia sempat mendapat kesempatan untuk bermain.

Di tengah krisis striker yang masih melanda timnas Indonesia, Hokky sepertinya masih menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Rafael Struick. Pada penampilannya di Liga 1 bersama PSS Sleman, ia sudah bermain 20 kali dengan torehan 3 gol dan 1 assist.

4. Rabbani Tasnim

Berikutnya ada Rabbani Tasnim. Pemain berusia 20 tahun ini memiliki 12 caps bersama timnas Indonesia U-20 dengan kontribusi 4 gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)