Toni Kroos Krim Sinyal Juergen Klopp Bakal Jadi Pelatih Timnas Jerman

Jum'at, 02 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Toni Kroos Krim Sinyal Juergen Klopp Bakal Jadi Pelatih Timnas Jerman
Toni Kroos Krim Sinyal Juergen Klopp Bakal Jadi Pelatih Timnas Jerman
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, memberikan respons terkait keputusan Juergen Klopp yang memilih hengkang dari Liverpool di akhir musim nanti. Kroos menyebut Klopp sosok jenius yang cocok mengambil peran apa pun di Timnas Jerman.

Ya, Klopp memang telah memutuskan untuk cabut dari The Reds –julukan Liverpool- pada akhir musim ini. Jelas ini menjadi keputusan yang mengejutkan, khususnya bagi para penggemar Liverpool.

Pasalnya, Klopp cukup konsisten membawa Liverpool menjadi salah satu tim kuat di Eropa. Ditambah, juru taktik asal Jerman ini sukses membawa The Reds merengkuh beberapa gelar juara seperti diantaranya Liga Inggris dan Liga Champions.



Menanggapi keputusan Klopp, Kroos mengakui kalau sosok mantan pelatih Borussia Dortmund itu adalah pelatih yang hebat. Bahkan menurutnya, Liverpool beruntung bisa dinahkodai oleh pelatih sekaliber Klopp.

“Selamat kepada siapa pun yang bisa merekrut Klopp sekarang,” kata Kroos, dilansir dari Football Espana, Kamis (1/2/2024).

Kroos menaruh rasa hormat atas pilihan Klopp, terlepas dari apa yang mendasari keputusannya untuk hengkang. Namun, dia berharap pelatih berusia 56 tahun itu bisa ikut berkontribusi untuk sepak bola di negaranya, Jerman.

“Dia pantas mengambil keputusan ini sendirian, dia adalah orang yang sangat cerdas yang memahami arti momen dan waktu. Jika menurutnya sekaranglah waktunya, maka sederhananya: chapeau (angkat topi),” tuturnya.

“Sebagai penggemar sepak bola Jerman, kami hanya bisa berharap bahwa suatu saat kami bisa meyakinkan dia untuk mengambil peran apa pun di Jerman. Inilah yang kami inginkan selama bertahun-tahun,” harap Kroos.

Tak menutup kemungkinan kalau Klopp akan menukangi Timnas Jerman suatu saat. Kendati begitu, memang belum diketahui pasti kemana pelatih berusia 56 tahun itu akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)