Kenapa Shin Tae-yong Masih Belum Bisa Berbahasa Indonesia?

Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:07 WIB
loading...
A A A
Di satu sisi, mungkin belajar bahasa Indonesia memang mudah. Namun, perlu diketahui bahwa kemampuan seseorang untuk cepat paham atau menangkap hal baru itu relatif berbeda.

Mungkin ada orang yang mampu belajar cepat dan tepat hanya dalam kurun waktu tertentu. Namun, di sisi lain ada juga yang proses menangkap pembelajarannya memang terkesan lama dan lambat.

Selain waktu, faktor lainnya mungkin adalah karena Shin Tae-yong sudah merasa nyaman dengan keadaan sekarang. Seperti yang diketahui, ia selalu ditemani seorang penerjemah saat melakukan tugasnya sebagai pelatih timnas Indonesia.

Bukan berarti tidak mau belajar, namun STY mungkin melihat adanya prioritas lain yang harus dilakukan terlebih dahulu. Misalnya seperti memantau pemain hingga mempersiapkan strategi baru untuk digunakan.

Terlepas dari keterbatasan Shin Tae-yong dalam menggunakan bahasa Indonesia, tugas penggemar sepak bola hanya bisa mendukung dan mengharapkan yang terbaik. Semoga saja dalam waktu dekat, STY bisa segera mahir berbahasa Indonesia.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)