Daftar Skuad Indonesia di All England 2024: Terjunkan 11 Wakil, Rinov/Pitha Absen

Sabtu, 03 Februari 2024 - 06:01 WIB
loading...
Daftar Skuad Indonesia di All England 2024: Terjunkan 11 Wakil, Rinov/Pitha Absen
Daftar Skuad Indonesia di All England 2024:
A A A
JAKARTA - FEDERASI Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar pemain yang akan mentas di All England 2024 . Indonesia mengutus 11 wakil yang akan berlaga di ajang Super 1000 tersebut.

All England 2024 dijadwalkan berlangsung di Birmingham pada 12 sampai 17 Maret 2024 mendatang. Di turnamen bergengsi itu, bisa dibilang Indonesia menurunkan pemain-pemain utamanya.

Di sektor tunggal putra, terdapat tiga pemain andalan Indonesia. Tiga pemain yang dimaksud adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.



Beda situasi seperti di tunggal putra, tunggal putri justru hanya dihuni satu wakil saja. Adalah Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjuang sendirian membawa Indonesia di sektor tunggal putri.

Sementara Indonesia menurunkan empat wakil andalannya di sektor ganda putra, termasuk sang juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Untuk tiga wakil lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,

Sama seperti tunggal putri, di sektor ganda putri juga hanya dihuni satu wakil saja. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Terakhir, hanya ada dua wakil saja di sektor ganda campuran. Wakil Indonesia di sektor ini cukup menjadi sorotan karena tidak ada nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Dua wakil yang diutus Indonesia adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Kemungkinan, Rinov/Pitha absen karena mereka akan bermain di Orleans Masters 2024.

Pasalnya, jadwal berlangsungnya ajang tersebut bertepatan dengan All England 2024. Di mana turnamen Super 300 itu dijadwalkan berlangsung di Orleans, Prancis, pada 12 sampai 17 Maret mendatang.

Daftar Lengkap Wakil Indonesia di All England 2024:


Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)