Tak Ada Wakil Inggris di Liga Super Eropa

Minggu, 04 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Tak Ada Wakil Inggris di Liga Super Eropa
Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan 16 tim akan lebih baik untuk berkompetisi di Liga Super Eropa / Foto: Marca
A A A
Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan 16 tim akan lebih baik untuk berkompetisi di Liga Super Eropa . Namun dari 16 tim tersebut tidak ada wakil Inggris yang ingin tampil di kompetisi tersebut.

Pada April 2023 sebanyak 12 klub Eropa mendeklarasikan berdirinya kompetisi baru untuk menandingi Liga Champions. Namun protes dan tekanan dari pemerintah klub-klub tersebut membuat proyek ambisius itu mati.

Kendati demikian, sejumlah klub masih berusaha untuk menggelar Liga Super Eropa. Barcelona dan Real Madrid menjadi dua tim yang paling berminat untuk hadirnya kompetisi tersebut.



Selain Barcelona dan Real Madrid, Joan Laporta menjelaskan Inter Milan, AC Milan, Napoli dan AS Roma menyatakan siap untuk tampil di Liga Super Eropa. "Selain Barca dan Madrid akan ada tim Italia: Inter, Milan, Napoli, dan Roma," kata Joan Laporta dikutip dari Football Italia.

Meski tidak ada klub Inggris, tetapi Laporta menjelaskan klub Prancis, Portugal, Belanda, dan Belgia tertarik untuk tampil di Liga Super Eropa. Bahkan, ia menjelaskan 16 tim yang tampil di kompetisi tersebut akan lebih baik.

"Juga tim Prancis seperti Olympique de Marseille, dan tiga tim Portugal, Sporting, Benfica, dan Porto, yang akan dengan senang hati datang. Dan ada Belanda (Ajax, Feyenoord dan PSV) serta Bruges dan Anderlecht dari Belgia. Kompetisi 16 tim akan lebih baik," jelasnya.



Sementara AC Milan dan Inter Milan sudah menyatakan mundur dari proyek Liga Super Eropa. Meski ada laporan tertarik kembali untuk menghidupkan proyek tersebut, tetapi kedua klub tersebut hingga saat ini masih belum mengubah sikap mereka.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)