Pedro Acosta Ditargetkan Masuk 10 Besar di MotoGP 2024

Minggu, 04 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Pedro Acosta Ditargetkan Masuk 10 Besar di MotoGP 2024
Pedro Acosta menunjukkan kehebatannya saat tampil di tes shakedown Sepang. Target sepuluh besar pun dirasa cukup masuk akal bagi pemuda Spanyol itu / Foto: Tech3 Racing (@Tech3Racing)
A A A
Pedro Acosta menunjukkan kehebatannya saat tampil di tes shakedown Sepang. Target sepuluh besar pun dirasa cukup masuk akal bagi pemuda Spanyol itu.

Jelang bergulirnya MotoGP 2024 yang akan dimulai pada Maret mendatang, Acosta menjajal motor anyar Red Bull GASGAS Tech3 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia 1-2 Februari 2024 ini. Dia juga mencatatkan waktu yang cukup baik dalam dua hari tes tersebut.

Manajer tim Tech3, Nicolas Goyon, mengakui bahwa Acosta akan perlu waktu untuk beradaptasi pada musim perdananya di kasta tertinggi ajang balap motor dunia. Akan tetapi, menurutnya target sepuluh besar bukan hal yang mustahil.



"Apa yang bisa Acosta raih tahun ini? Saya rasa, setelah masa covid-19, segalanya menjadi lebih sulit. Mengendarai motor MotoGP sudah tidak lagi seperti sepuluh tahun lalu di mana pembalap bisa langsung merebut podium," tutur Goyon dilansir dari Crash.

"Anda harus mengerti sejumlah perangkat baik di bagian depan maupun belakang motor dan juga ada banyak tombol dan itu membutuhkan waktu untuk dimengerti," lanjutnya.

Kendati demikian, Goyon percaya bahwa jika Acosta diberikan waktu untuk beradaptasi, dirinya bisa belajar dan lebih mengerti motor yang akan dikendarainya nanti. Dia meminta para pendukung untuk bersabar dan memberikan waktu kepada pembalap 19 tahun itu.



"Saya pikir kita harus memberikan waktu untuk Acosta untuk lebih mempelajari bagaimana cara mengendarai motornya. Jika melihat dari sisi aerodinamisnya di mana lebih banyak beban di depan, saat pengereman beban akan lebih ke belakang, itu hal-hal yang harus diperhatikan," jelas Goyon.

"Bagian belakang juga perlu dipelajari lebih dalam lagi. Jadi, pesan saya kepada para fans adalah untuk bersabar. Berikan Acosta waktu untuk mempelajari motornya. Saya rasa sekitar sepuluh besar adalah target yang bagus," tutupnya
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)