Sandiaga Uno Menanti Marc Marquez Berdiri Gagah di Podium Pertama MotoGP 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 - 23:03 WIB
loading...
Sandiaga Uno Menanti Marc Marquez Berdiri Gagah di Podium Pertama MotoGP 2024
Marc Marquez datang ke Jakarta pada Sabtu (3/2/2024). Juara dunia enam kali MotoGP itu tak sendirian, dirinya juga hadir bersama sang adik, Alex Marquez / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Marc Marquez datang ke Jakarta pada Sabtu (3/2/2024). Juara dunia enam kali MotoGP itu tak sendirian, dirinya juga hadir bersama sang adik, Alex Marquez , yang merupakan duetnya di tim barunya, Gresini Racing Ducati.

Kedatangannya ke Jakarta merupakan rangkaian acara tahunan antara Gresini Racing dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Kedua belah pihak memang sudah berkolaborasi sejak 2022 lalu ketika tim milik Nadia Padovani itu merapat sebagai tim satelit Ducati.

Perpanjangan kerjasama Kemenparekraf lewat Wonderful Indonesia dengan Gresini Racing sendiri baru dilakukan pada Oktober tahun lalu. Keduanya sepakat untuk terus berkolaborasi pada musim 2024 dan 2025.



Oleh karena itu, menjelang MotoGP 2024 yang tak lama lagi akan bergulir, Marquez bersaudara bersama Nadia Padovani dan tim, datang menyambangi Menteri Parekraf, Sandiaga Uno di Jakarta. Mereka bertemu dalam acara yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf, pada Sabtu (3/2/2024) pagi WIB.

Sandi -sapaan akrab Sandiaga- pun menyambut kedatangan Marc dan Alex dengan hangat. Turut hadir mendampingi Nadia, Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini.

"Saya sangat senang dengan komitmen Wonderful Indonesia sebagai sponsor dari Gresini Racing. Dalam waktu yang sama, Wonderful Indonesia akan tampil di seluruh dunia dengan bantuan para sponsor karena pemerintah tentu sangat senang dengan sektor swasta yang mau mensponsori dan mendukung Wonderful Indonesia," kata Sandi dalam sambutannya.



Ini menjadi kali pertama Marc dan Alex diperkenalkan sebagai rekan satu tim di Gresini Racing kepada para sponsor dan penggemar mereka di Indonesia. Sandi pun berharap hadirnya The Baby Alien -julukan Marquez, yang punya jutaan penggemar di seluruh dunia, bakal berdampak positif bagi brand-brand lokal yang mensponsori Gresini Racing.

"Kami juga sangat senang untuk memperkenalkan para pembalap Gresini kepada para sponsor dan fans di Indonesia untuk pertama kalinya hari ini, dengan Fabio Di Giannantonio, digantikan oleh sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez. Kami harap para fans di ndonesia akan sangat bangga karena Marc membalap untuk Gresini dan kami harap itu akan berdampak positif untuk para sponsor," jelas politikus Partai Persatuan Pembangunan itu.

"Dan saya sangat menantikan banyak podium dari Marquez bersaudara. Mari kita berdoa bersama, semoga ini menjadi musim yang sukses bagi kita semua," pungkasnya.

Adapun brand-brand lokal yang menjadi sponsor Gresini Racing adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders dan Riding Style. Oleh karena itu, Sandi sangat senang mereka mendukung usaha Wonderful Indonesia untuk membawa nama Indonesia semakin mendunia lewat dunia MotoGP.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)