Alasan Kemenparekraf Sponsori Gresini Racing di MotoGP

Sabtu, 03 Februari 2024 - 18:08 WIB
loading...
Alasan Kemenparekraf Sponsori Gresini Racing di MotoGP
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan alasan mengapa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadi sponsor Gresini Racing Ducati di MotoGP 2024 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno , mengungkapkan alasan mengapa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) menjadi sponsor Gresini Racing Ducati di MotoGP 2024. Menurutnya, itu merupakan salah satu strategi untuk menarik turis internasional datang ke Indonesia dan juga banyak produk-produk lokal yang akan terjual ke luar negeri.

Hal itu diungkapkan oleh Sandi -sapaan Sandiaga- dalam acara peluncuran tim Gresini Racing di depan para sponsor dari Indonesia, Sabtu (3/2/2023) di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf, Jakarta. Turut hadir Kepala Tim Gresini, Nadia Padovani.

"Kehormatan besar untuk saya untuk menyambut lagi tim dari Gresini Racing. Tahun lalu, kami bisa melawan forecast tertinggi kami dua kali dalam hal kedatangan turis internasional ke Indonesia," kata Sandi.



"Kami berharap, musim ini Wonderful Indonesia tim bersama dua bersaudara ini bisa memamerkan (showcase) Wonderful Indonesia dengan teman-teman Indonesia di seluruh dunia. Tujuannya bukan hanya bisa menarik turis internasional datang ke sini, tapi juga menjual lebih banyak produk Indonesia ke luar negeri. Ini adalah perusahaan-perusahaan besar (leading companies) yang kami mau pamerkan. Dan untuk kementerian ini adalah kehormatan besar untuk bisa kembali bermitra dengan Gresini," tuturnya.

Seperti yang disebutkan Sandi, Kemenparekraf menjadi sponsor Gresini Racing di mana sejak 2022 lalu logo program Wonderful Indonesia melekat di motor tim satelit asal Italia itu. Kedua belah pihak pun telah memperbarui kontrak kerjasama mereka hingga 2025 mendatang pada Oktober tahun lalu.

Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini, yang juga hadir dalam acara tersebut, pun membeberkan alasan mengapa pihaknya mau bekerjasama dengan Kemenparekraf dan beberapa brand lokal Indonesia lainnya. Dia menilai hal itu memberikan dampak positif terhadap perkembangan basis penggemar mereka di Indonesia dan para sponsor lokal tetap setia bersama mereka saat melewati masa-masa sulit.



"Kami mulai sudah lama pada 2012 dengan Federal Oil. Dan ini tentang koneksi dengan penggemar. Semua orang tahu, followers instagram kami, sebagian besar datang dari Indonesia. Kami tim Italia, kami tidak berekspektasi penggemar kami naik sejauh itu," jelas Merlini.

"Sejak kami mulai krjasama dengan brand Indonesia, institusi seperti Kemenparekraf, pertumbuhan kami di sini makin baik. Kami menikmati koneksi dengan penggemar disini. Saya berterima kasih kepada mereka dan kami berharap mereka bisa ikut merasakan kesenangan dan semangat dari hasil tahun ini," imbuhnya.

Adapun brand-brand lokal yang menjadi sponsor Gresini Racing adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders dan Riding Style. Oleh karena itu, Sandi sangat senang mereka mendukung usaha Wonderful Indonesia untuk membawa nama Indonesia semakin mendunia lewat dunia MotoGP.

"Juga, ini tentang koneksi dengan sponsor-sponsor terpercaya kami. Perusahaan yang sudah memulai bersama kami sejak lama. Kami mulai sejak 2012, mereka mengikuti Gresini dalam masa-masa baik dan buruk. Loyalitas mereka membuat saya ingin berterima kasih," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)