Liga TopSkor U-17 Edisi ke-13 Resmi Bergulir, Jaring Bibit Potensial Calon Pemain Timnas Indonesia

Minggu, 04 Februari 2024 - 21:16 WIB
loading...
Liga TopSkor U-17 Edisi ke-13 Resmi Bergulir, Jaring Bibit Potensial Calon Pemain Timnas Indonesia
Liga TopSkor U-17 Edisi ke-13 Resmi Bergulir. Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful
A A A
BOGOR - Liga Topskor U-17 edisi Jakarta 2024 resmi dibuka dalam opening ceremony yang digelar di ASIOP Training Ground, Sentul, Minggu, (4/2/2024). Edisi Jakarta diikuti 28 tim berasal dari dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Cirebon, Subang, hingga Cimahi.

Tim-tim itu akan bertanding Hingga 2 Juni 2024. Garnier Men Liga TopSkor U-17 sebagai wadah para talenta muda unjuk kualitas agar kelak dapat menjadi bagian Timnas Indonesia.

Direktur Liga Topskor Yusuf Kurniawan mengatakan ajang itu tahun ini adalah edisi ke-13 sejak dimulai 2011. Ajang itu pun sudah melahirkan pemain-pemain berkualitas yang dipilih oleh para pelatih timnas, baik di level usia muda hingga senior.

Para alumni Liga TopSkor itu masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk kategori usia U-16, U-17, U-20, U-23, hingga senior. Di antaranya, Dony Tri Pamungkas, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Ronaldo Kwateh, Beckham Putra Nugraha, Gian Zola, Arkhan Kaka, Nabil Asyura, Muhammad Ferarri, Ji Da Bin dan lain-lain.

"Dimulainya Liga Topskor U-17 sekaligus menandakan dimulainya persaingan para calon bintang masa depan yang akan menjadi pemain-pemain yang masuk dalam Timnas Indonesia di berbagai kategori usia dan tentu saja tujuan utamanya adalah menjadi pemain timnas senior, kata Yusuf Kurniawan di Sentul, Minggu (4/1/2024).

Sementara itu,.Pemain Persija Jakarta Muhammad Ferarri yang merupakan alumni Liga Topskor mengatakan sangat senang melihat banyak sekali talenta muda yang dimiliki di Indonesia. Terlebih lagi mereka punya wadah untuk berkompetisi.

"Saya teringat ketika saya masih menjadi pemain dan berkompetisi di Liga TopSkor. Banyak sekali hal yang saya pelajari dan dapatkan yang nantinya semua itu bisa saya gunakan dalam karier saya di klub dan tentu saja di dalam Timnas Indonesia, ucap Ferarri.

Nantinya, pemain terbaik dalam Liga Topskor U-17 Jakarta 2024 akan masuk dalam Tim Selection TopSkor Indonesia (TSI) U-17. Mereka akan bermain di Garuda Cup International 2024, yang diikuti oleh 7 negara, di ASIOP Training Ground, Sentul, Agustus 2024.

Liga Topskor mendapatkan dukungan penuh dari Garnier Men. Dukungan itu sejalan dengan campaign #BeraniLebih yang selalu mendorong para pria untuk bisa menjadi menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)