Barcelona Konfirmasi Satu Kasus Positif Virus Corona

loading...
Barcelona Konfirmasi Satu Kasus Positif Virus Corona
Kabar kurang menyenangkan baru saja disampaikan Barcelona. El Azulgrana mengkonfirmasi bahwa ada satu pemainnya yang positif terpapar virus Corona. Foto: reuters
A+ A-
BARCELONA - Kabar kurang menyenangkan baru saja disampaikan Barcelona. El Azulgrana mengkonfirmasi bahwa ada satu pemainnya yang positif terpapar virus Corona. Kabar baiknya, dia tidak termasuk skuad yang akan bertanding di Liga Champions.

(Baca Juga: Hadapi PSG di Liga Champions, Gasperini Sebut Atalanta seperti Timnas Italia)

Setelah Atletico Madrid dan Valencia mengumumkan ada personelnya yang terjangkit wabah berbahaya itu, Barcelona menyampaikan hal serupa. Klub Katalan itu mengakui satu dari sembilan pemainnya yang baru pulang menjalani pra-musim dites positif virus Corona.

Barcelona masih merahasiakan identitas pemain baru tersebut. Tapi, skuad yang sempat mengikuti pra-musim itu adalah Pedri, Francisco Trincao, Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha Alcantara, Juan Miranda dan Oriol Busquets.

Hal ini memaksa pemain lain yang baru kembali ke Camp Nou menjalani tes lanjutan virus Corona guna memastikan tidak ada lagi yang positif. “Pemain tersebut tidak menunjukkan gejala. Dia dalam kondisi yang bagus dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelas Barcelona, dilansir marca.



Meski ada pemain yang positif virus Corona, hal ini diyakini tidak akan berdampak pada duel perempat final Liga Champions antara Barcelona melawan Bayern Muenchen akhir pekan nanti. Sebab, skuad yang mengikuti tur pra-musim itu tidak akan dibawa ke Portugal.

(Baca Juga: Marquinhos Peringatkan Atalanta PSG dalam Kondisi Terbaik)

Sembilan pemain itu berada di skuad berbeda dan tidak tergabung dengan tim utama. “Pemain yang bersangkutan belum melakukan kontak dengan pemain di tim senior yang dijadwalkan akan terbang ke Lisbon pada Kamis (13/8/2020) untuk bertanding di Liga Champions,” jelas Barcelona.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top