Penampakan Livery Anyar Motor M1 Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2024

Senin, 05 Februari 2024 - 20:28 WIB
loading...
Penampakan Livery Anyar Motor M1 Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2024
Penampakan Livery Anyar Motor M1 Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2024
A A A
SEPANG - Monster Energy Yamaha siap memulai petualangan di MotoGP 2024 . Hal itu dimulai dengan peluncuran tim yang dilakukan secara daring dari Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (5/2/2024).

Sang bintang, Fabio Quartararo, masih akan menjadi andalan tim pabrikan Iwata di MotoGP 2024. Namun, kali ini dia bakal berduet dengan rekan setim barunya, yakni Alex Rins.

Kedua pembalap Yamaha itu pun memperkenalkan livery yang akan dikenakan oleh motor M1 di musim 2024. Namun, tak banyak perubahan yang terlihat dari livery anyar tersebut.



Bahkan, bisa dibilang sangat sedikit perbedaan dari livery musim 2023 dan 2024. Warna biru gelap khas Yamaha masih menghiasi motor yang akan dikendarai oleh Quartararo dan Rins.

Kemudian, corak berwarna hitam dan abu-abu tersaji di atasnya yang membuat kuda besi itu tetap terlihat gagah. Logo sponsor utama, Monster Energy, yang berwarna hijau menyala pun masih terpampang nyata di bagian fairing body motor.

Logo berbentuk huruf ‘M’ itu juga ditampilkan dibagian depan motor, yang didominasi oleh warna hitam. Hanya beberapa detail kecil dari nama sponsor-sponsor lainnya yang nampak berubah dari livery baru ini.

Quartararo dan Rins sendiri memiliki misi besar untuk membawa Yamaha bangkit dari keterpurukan di MotoGP 2024. Pasalnya, pada musim lalu, saat sang juara MotoGP 2021 masih bersama Franco Morbidelli, tim pabrikan asal Jepang itu menjalani salah satu musim terburuk dalam sejarah mereka di kelas utama.

Kedua rider itu pun telah tampil dalam tes shakedown di Sirkuit Sepang yang berlangsung pada pekan lalu untuk mencoba banyak hal demi bisa meningkatkan performa M1 2024. Selanjutnya, mereka bakal menjalani tes resmi bersama para pembalap reguler lainnya di Malaysia pada 6-8 Februari.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)