Preview RB Leipzig vs Atletico Madrid : Lanjutkan Momentum

loading...
Preview RB Leipzig vs Atletico Madrid : Lanjutkan Momentum
Atletico Madrid tidak ingin menelan kegagalan lagi di Liga Champions. Kali ini Los Rojiblancos bertekad meraih gelar juara untuk pertama kalinya. Foto: youtube
A+ A-
LISBON - Atletico Madrid tidak ingin menelan kegagalan lagi di Liga Champions. Kali ini Los Rojiblancos bertekad meraih gelar juara untuk pertama kalinya. Sukses menyingkirkan Liverpool selaku kampiun musim lalu menjadi modal positif bagi Diego Costa dkk untuk meraih hasil terbaik.

(Baca Juga: Barcelona Konfirmasi Satu Kasus Positif Virus Corona)

Absennya Sime Vrsaljko dan Angel Correa karena harus melakukan isolasi mandiri di Spanyol setelah terpapar virus Corona tidak menyurutkan motivasi Atletico. Pasukan Diego Simeone tetap semangat untuk mengalahkan RB Leipzig saat nanti bentrok di perempat final.

Setelah menghempaskan The Reds dengan agregat 4-2 di fase 16 besar, Atletico optimis bisa memetik kemenangan di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) atau dini hari nanti. Terlebih, wakil La Liga itu punya lebih banyak pengalaman di kompetisi Eropa.

Atletico sudah tujuh kali beruntun mengikuti Liga Champions, dimana dua diantaranya berhasil sampai ke final. Setelah kompetisi dilanjutkan, mereka juga membukukan prestasi cukup baik, yakni tidak terkalahkan selama 11 laga terbarunya.

Atletico mencatat tujuh kemenangan dan empat imbang, satu diantaranya melawan Barcelona di Camp Nou yang ikut membantu Real Madrid menjuarai La Liga. Selama periode itu, mereka mengemas 20 gol dan hanya kebobolan enam kali.



“Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik (setelah kompetisi dilanjutkan). Kami juga sadar meraih hasil cukup bagus secara beruntun. Tapi, Liga Champions adalah kompetisi berbeda,” ucap Costa, dilansir skysport.

Jika mampu mengalahkan Leipzig yang finish ketiga di klasemen akhir Bundesliga, Atletico akan bersua Atalanta atau Paris Saint Germain (PSG) yang baru bertanding dua kali selama hampir setengah tahun, di semifinal nanti.

Hanya saja meraih kemenangan di Liga Champions tidak semudah membalikan tangan. Apalagi, sekarang formatnya sudah diubah menjadi satu laga. Artinya, tidak akan ada kesempatan kedua. Sementara Atletico belum pernah jumpa Leipzig di kompetisi manapun.

Dengan bertanding satu kali di tempat netral, membuat Leipzig punya peluang yang sama untuk melaju. “Sangat penting untuk menerima format baru. Sebab, sekali menerimanya, Anda bisa beradaptasi,” ucap gelandang Atletico, Saul Niguez.

(Baca Juga: Bentrok di Semifinal, Sevilla Punya Pengalaman Bungkam Manchester United)



Leipzig juga sejatinya mencatat hasil cukup bagus di Liga Champions musim ini. Mereka berhasil menguasai Grup G dan mempermalukan salah satu raksasa Liga Primer, Tottenham Hotspur dengan aggregat 4-0. Itu tentunya harus jadi perhatian Atletico.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top