Dietmar Hamann Sebut Xabi Alonso Paling Cocok Gantikan Juergen Klopp di Liverpool

Rabu, 07 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Dietmar Hamann Sebut Xabi Alonso Paling Cocok Gantikan Juergen Klopp di Liverpool
Dietmar Hamann Sebut Xabi Alonso Paling Cocok Gantikan Juergen Klopp di Liverpool. Foto: TeamTalk
A A A
Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, mengemukakan bahwa Xabi Alonso adalah sosok yang tepat untuk mengambil alih posisi Juergen Klopp. Namun, Hamann sadar akan tekanan besar yang akan dihadapi oleh pelatih berikutnya The Reds -julukan Liverpool-.

Juergen Klopp telah mengumumkan bahwa ia tidak akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Liverpool setelah musim 2023/2024 berakhir. Setelah menghabiskan sembilan musim membesut The Reds, Klopp mengaku bahwa dirinya telah kehabisan tenaga.

Beberapa nama telah muncul sebagai kandidat pengganti Juergen Klopp. Namun, Xabi Alonso mendapat sorotan utama sebagai sosok yang mungkin akan memimpin Mohamed Salah dan rekan-rekannya di musim mendatang.



Menurut Dietmar Hamann, Xabi Alonso merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Klopp. Hal ini karena Alonso telah menunjukkan kemampuannya sebagai pemain yang brilian dan sedang berhasil menangani Bayer 04 Leverkusen dengan luar biasa.

"Saya pikir Xabi adalah pilihan yang tepat karena dia dicintai oleh banyak orang, dia adalah pemain yang brilian dan apa yang dia lakukan di Leverkusen luar biasa. Namun, tentu ada risiko dalam menggantikan Klopp karena tekanannya akan sangat tinggi," kata Hamann seperti yang dikutip dari Tribal Football, Selasa (6/2/2024).

Meskipun demikian, Hamann menilai Liverpool harus mencari pelatih dengan kualitas yang baik jika mereka tidak bisa mendapatkan Xabi Alonso. Ia juga menganggap bahwa Roberto De Zerbi dan Ange Postecoglou bukanlah pilihan yang ideal, mengingat perbedaan karakteristik Liverpool dengan tim-tim lain.

“Namun, jika Anda tidak mendapatkannya, klub harus mencari orang terbaik untuk pekerjaan tersebut. Beberapa orang telah membicarakan (Roberto) De Zerbi atau (Ange) Postecoglou, tapi Liverpool memiliki keunikan tersendiri," jelasnya.

Dietmar Hamann mengakui bahwa Xabi Alonso adalah salah satu mantan pemain yang sangat disayangi oleh penggemar Liverpool. Dia juga menegaskan bahwa Alonso adalah pilihan yang tepat.

"Tentu saja, Xabi tahu betul bagaimana klub ini beroperasi, dan seperti yang saya katakan, dia sangat dicintai oleh para penggemar. Bagi saya, dia akan menjadi pilihan yang tepat," tandasnya.

Saat ini, Xabi Alonso tengah menjabat sebagai pelatih Bayer 04 Leverkusen. Bahkan, Leverkusen berhasil memuncaki klasemen sementara Bundesliga setelah mengumpulkan 52 poin dari 16 kemenangan dan empat hasil imbang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4958 seconds (0.1#10.140)