Hasil Pramusim MotoGP 2024: Jorge Martin Tercepat, Marc Marquez Kecelakaan

Rabu, 07 Februari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Hasil Pramusim MotoGP 2024: Jorge Martin Tercepat, Marc Marquez Kecelakaan
Jorge Martin Tercepat di Pramusim MotoGP 2024. Foto: Crash.net
A A A
SEPANG - Hasil tes pramusim MotoGP 2024 hari pertama sudah bisa diketahui, Selasa (6/2/2024) sore WIB. Pembalap Ducati Pramac, Jorge Martin berhasil menguasai hari pertama dengan menjadi yang tercepat, sementara Marc Marquez (Gresini Ducati) sempat terjatuh.

Sebanyak 21 pembalap dari seluruh tim pabrikan dan satelit menguji coba kemampuan motornya di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes pramusim ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Hanya Franco Morbidelli (Ducati Pramac) yang terpaksa absen karena kecelakaan dalam latihan Superbike beberapa waktu lalu. Morbidelli digantikan oleh pembalap penguji Ducati, Michele Pirro.



Dalam tes tersebut, Jorge Martin berhasil menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat. Pembalap berpaspor Spanyol itu sukses membukukan catatan waktu 1 menit 57,951 detik. Martin disusul oleh Pedro Acosta (GASGAS Tech3), dan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) di belakangnya.

Sementara, Marc Marquez yang akhirnya menggunakan livery Gresini Ducati finis pada urutan kesembilan. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sempat dua kali terjatuh dalam sesi tes pramusim hari pertama.

Dia jatuh pada tikungan ke-15 saat mencoba mengejar Quartararo, kemudian tersungkur lagi pada tikungan kedua tepat sebelum jam 15.00 WIB. Marquez yang berupaya keras akhirnya sukses menyelesaikan tes pramusim di posisi kesembilan.

Selain terjatuh, Marquez juga dilaporkan mengalami sedikit kendala teknis pada saat tes berlangsung. Terlepas dari itu, ini merupakan penampilan awal yang cukup baik bagi enam kali juara MotoGP tersebut.

Francesco Bagnaia yang merupakan juara dunia musim lalu hanya mampu finis di urutan ke-16. Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 58,813 detik dari 45 lap yang dilakoninya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)