Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia vs Vietnam, Gengsi Wakil ASEAN

Kamis, 08 Februari 2024 - 06:05 WIB
loading...
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia vs Vietnam, Gengsi Wakil ASEAN
Timnas Indonesia. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
HANOI - Jadwal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Vietnam ada di artikel ini. Pertandingan itu menjadi panggung adu gengsi dua wakil ASEAN.

Media Vietnam, Soha menyebut The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- memiliki peluang besar untuk mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Kiatisuk Senamuang bakal memudahkan Philippe Troussier untuk membangun kekuatan tim.

Vietnam akan berhadapan dengan Timnas Indonesia sebanyak dua laga di dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah pada (21/3/2024), berselang lima hari kemudian, The Golden Stars bakal menjamu Timnas Indonesia.



Meski bertindak sebagai tim tuan rumah, tetapi Timnas Indonesia tidak akan mendapatkan kemenangan dengan mudah. Sebab, Vietnam bertekad untuk membalaskan kekalahan 0-1 dari Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Menjelang laga nanti, media Vietnam pun menyebut The Golden Stars mendapatkan keuntungan untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Sebab, Kiatisuk Senamuang akan membantu tugas Philippe Troussier dalam menerapkan strategi.

Kiatisuk Senamuang merupakan pelatih asal Thailand dan baru saja ditunjuk untuk menangani Cong An Ha Noi FC (CAHN FC). Soha menjelaskan Kiatisuk Senamuang memiliki gaya bermain mirip dengan Philippe Troussier, sehingga akan berdampak besar bagi Vietnam.

Media Vietnam tersebut menjelaskan Philippe Troussier tidak perlu waktu banyak dalam membangun kerja sama para pemainnya, karena CAHN FC merupakan penyumbangan pemain terbayak untuk Vietnam saat ini.

"Waktu konsentrasi tim yang relatif singkat membuat pelatih Troussier kesulitan membantu para pemain saling berkoordinasi dengan baik. Sekarang, bagian dari pekerjaan itu akan menjadi lebih mudah ketika para pemain yang memperkuat CAHN dapat bekerja dengan (Kiatisuk Senamuang) ahli strategi dengan gaya serupa," tulis Soha dikutip Rabu (7/2/2024).

Soha menilai Vietnam harus bisa bermain dengan taktik bagus dan kerja sama tim, karena mengalahkan Timnas Indonesia bakal kedatangan beberapa pemain naturalisasi. Namun, tiki-taka yang merupakan ciri khas dari Kiatisuk Senamuang akan membuat Vietnam bisa Vietnam memiliki peluang meraih kemenangan.

"Untuk menghadapi tim Indonesia yang kuat dengan banyak pemain naturalisasi di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong, tim Vietnam perlu mencapai tingkat kemahiran tinggi dalam operasi taktis dan koordinasi yang terlihat dari para pemain. Menguasai gaya permainan tiqui-taca akan meningkatkan peluang kemenangan," tutup Soha.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026


21 Maret 2024 Indonesia vs Vietnam (20.30 WIB)
26 Maret 2024 Vietnam vs Indonesia (19.00 WIB)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)