Gelandang Vietnam Remehkan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Kamis, 08 Februari 2024 - 08:02 WIB
loading...
Gelandang Vietnam Remehkan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia diwarnai sejumlah naturalisasi di Piala Asia. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
HANOI - Gelandang Vietnam, Nguyen Hoang Duc mengaku tak gentar dengan kehadiran pemain naturalisasi Timnas Indonesia . Bahkan, ia menilai The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- bisa mendapatkan hasil bagus dengan memanfaatkan kelemahan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Vietnam akan bertemu dengan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. The Golden Stars harus bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu pada (21/3/2024) dan berselang lima hari kemudian, giliran Skuad Garuda yang harus menjadi tim tamu.

Sementara menjelang menghadapi Timnas Indonesia, Vietnam bertekad untuk membalaskan kekalahan di Piala Asia 2023. Sebab, Elkan Baggott dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan 1-0 dan membuat Vietnam harus tersingkir dari ajang tersebut.



Nguyen Hoang Duc pun menyadari Timnas Indonesia tengah mengandalkan pemain naturalisasi untuk bisa mendapatkan hasil bagus. Namun, ia mengaku banyak tim mengambil pemain naturalisasi dari Eropa, Afrika maupun Amerika, tetapi bukan pemain terbaik.

"Menurut saya, para pemain naturalisasi tidak menakutkan. Mereka berasal dari Eropa, Afrika, atau Amerika. Tapi mereka mungkin tidak memiliki keterampilan, ketahanan, dan komprehensif seperti pemain-pemain bagus dari benua tersebut," kata Nguyen Hoang Duc dikutip dari Bongda, Rabu (7/2/2024).

Gelandang berusia 26 tahun itu pun mengakui para pemain naturalisasi Timnas Indonesia mampu menunjukkan permainan keras untuk menghentikan serangan. Namun, Hoang Duc Nguyen mengatakan Vietnam bisa mendapatkan hasil bagus jika mampu memanfaatkan kekurangan dari para pemain Timnas Indonesia.

"Pemain naturalisasi Indonesia bermain sangat keras, namun mereka juga menunjukkan kelemahan. Jika Timnas Vietnam bisa memanfaatkan celah tersebut dengan baik, hasil bagus pasti bisa kita raih saat berhadapan kembali dengan Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia," ujarnya.

Hoang Duc Nguyen sedang absen dari Vietnam, setelah mengalami cedera engkel. Namun, ia bertekad untuk bisa kembali masuk ke dalam skuad The Golden Stars.

"Secara pribadi, saya juga akan mencoba yang terbaik bersama Viettel FC dan berharap bisa dipanggil ke tim nasional Vietnam lagi," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)