Sambut Lanjutan Liga 1, Persik Mulai Lakukan Persiapan

loading...
Sambut Lanjutan Liga 1, Persik Mulai Lakukan Persiapan
Setelah rehat selama lebih dari empat bulan akibat pandemi virus Corona, Persik Kediri melakukan lagi aktivitas dan bersiap menyambut kelanjutan Liga 1 2020. Foto: liga-indonesia
A+ A-
KEDIRI - Setelah rehat selama lebih dari empat bulan akibat pandemi virus Corona, Persik Kediri melakukan lagi aktivitas. Lantaran Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan, skuad Macan Putih telah menggelar latihan perdana.

(Baca Juga: Terkuak Skuad Barcelona untuk Hadapi Bayern di Liga Champions)

Persiapan Persik dimulai sejak Selasa (11/8/2020). Namun, belum semuanya hadir karena ada lima pemain yang absen. Andri Ibo dan Ronaldo Wanma masih berada di Papua. Sedangkan Nicolas Ascerik, Gaspar Vega dan Ante Bakmaz belum tiba di Indonesia.

Meski skuadnya belum lengkap, pelatih Persik Joko Susilo mengaku senang dengan kebugaran pemain yang masih terjaga hingga 60 persen. Itu bisa memudahkan untuk melakukan persiapan sebelum pertandingan digelar lagi mulai 1 Oktober.



Itu sebabnya Joko hanya menerapkan adaptasi latihan, yang juga sebagai salah satu cara untuk rekondisi fisik. “Hari pertama adaptasi latihan saja. Saya tidak memberi pembebanan latihan. Enjoy untuk rekondisi saja,” ucapnya, dilansi liga-indonesia.

Persik hanya punya waktu sekitar enam pekan untuk melakukan persiapan. Menurut Joko durasi tersebut harus bisa dimaksimalkan. “Ini tidak jadi masalah karena klub-klub yang lain merasakan situasi seperti ini,” tutur pelatih pria yang akrab disapa Coach Gethuk itu.

(Baca Juga: Adama Traore Bikin Liverpool-Manchester City Makin Kepincut)



Joko menambahkan sudah menyusun program latihan yang akan dilaksanakan secara bertahap dari pekan ke pekan. “Jadi program kita pekan ke pekan untuk persiapan. Pekan selanjutnya kita naikan performa pemain dan di pekan terakhir kita sudah mulai maintenance,” tandasnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top