Marc Marquez Iri pada Enea Bastianini: Saya Ingin Kuasai Motor Ducati

Sabtu, 10 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Marc Marquez Iri pada Enea Bastianini: Saya Ingin Kuasai Motor Ducati
Marc Marquez Iri pada Enea Bastianini: Saya Ingin Kuasai Motor Ducati. Foto: Speedweek
A A A
Marc Marquez mengaku iri dengan Enea Bastianini dan Jorge Martin yang lihai mengendarai Ducati Desmosedic i. Marquez mengungkapkan masih perlu beradaptasi dengan motor juara dunia dua musim belakangan ini.

Marquez baru saja menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2024, Kamis (8/2/2024). Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mendapatkan hasil cukup baik dari tiga hari tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada hari pertama, Marquez mampu mendapatkan posisi kesembilan. Hari kedua Marquez sempat menurun ke urutan ke-14, namun dia menyelesaikan tes dengan baik setelah finis posisi keenam pada hari ketiga dengan catatan waktu 1 menit 57,270 detik.

Marquez menilai Ducati Desmosedici belum cukup untuk mengambil hatinya. Namun begitu, pembalap asal Spanyol itu mengatakan dirinya perlahan mulai memahami karakteristik motor juara dunia dua kali itu.

“Kecintaan terhadap sepeda motor tidak pernah cukup besar. Sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik,” tutur Marquez dilansir dari Speedweek, Jumat (9/2/2024).

Lebih lanjut, Marquez mengaku masih belum leluasa mengendarai Ducati Desmosedici. Enam kali juara dunia itu merasa iri dengan para pembalap Ducati lama seperti Enea Bastianini dan Jorge Martin yang sudah lihai mengendalikan motornya.

“Saya masih mengendarai sepeda motor terlalu kaku. Saya kurang bermain dengan tubuh saya, seperti yang dilakukan (Enea) Bastianini dan (Jorge) Martin. Pecco (Francesco Bagnaia) tidak banyak bermain di sana, tapi dia tetap cepat,” kata Marquez.

Marquez pun mengakui masih harus menyesuaikan diri dengan karakteristik motor Ducati Desmosedici. Menurutnya, ada sedikit perbedaan motor tersebut dengan Honda RC213V tunggangannya dahulu.

“Saya masih perlu memahami jalan keluar tikungan dengan lebih baik. Di sinilah Anda meluangkan waktu. Dengan Honda, Anda punya lebih banyak waktu di kualifikasi untuk mengerem,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1987 seconds (0.1#10.140)