Thomas Doll Minta Pemain Persija Bercermin karena Sering Bikin Kesalahan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Thomas Doll Minta Pemain Persija Bercermin karena Sering Bikin Kesalahan
Thomas Doll Minta Pemain Persija Bercermin karena Sering Bikin Kesalahan. Foto: Media Persija
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengkritik para pemainnya yang selalu melakukan kesalahan sendiri dalam pertandingan. Pelatih asal Jerman itu menginginkan para pemainnya ‘bercermin’ untuk memberikan yang terbaik.

Persija menelan kekalahan menyakitkan dari Borneo FC 1-3 di pekan ke-24 Liga 1 2023-2024. Laga tersebut berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (6/2/2024) lalu.

Dalam laga tersebut, Doll mengatakan para pemainnya masih sering melakukan kesalahan sendiri atau blunder fatal. Salah satunya adalah gol pertama untuk Pesut Etam -julukan Borneo FC- yang tercipta dari kesalahan Hansamu Yama.



Oleh karena itu, Doll meminta para pemainnya ‘bercermin’ untuk meminimalisir kesalahan sendiri. Sebab menurut Doll, tim-tim papan atas sudah seharusnya bisa meminimalisir blunder saat bermain.

“Kami harus bercemin apakah para pemain sudah memberikan yang terbaik saat melawan Borneo,” ujar Doll dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Jumat (9/2/2024).

“Saya merasa tim yang berada di atas kami tidak sering melakukan kesalahan individual seperti Persija,” sambungnya.

Doll mengatakan Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- harus segera bangkit. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu yakin, Persija mempunyai mental baja untuk meraih kemenangan di laga berikutnya.

“Setelah kekalahan ini, tentu saja kami akan kembali berlatih, menatap laga selanjutnya, dan melakukan persiapan kembali. Kami tidak akan menyerah hingga akhir, karena itu bukan mental kami yang saya tahu,” tegas Doll.

Selanjutnya, Persija Jakarta akan berhadapan dengan Madura United di pekan ke-25 Liga 1 2023-2024. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (22/2/2024) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)