Arema FC Resmi Pecat Fernando Valente

Jum'at, 09 Februari 2024 - 16:39 WIB
loading...
Arema FC Resmi Pecat Fernando Valente
Arema FC resmi memecat Fernando Valente sebagai pelatih / Foto: Media Officer Arema FC
A A A
Arema FC resmi memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Keputusan ini dibuat setelah ahli strategi asal Portugal itu dianggap gagal mendongrak posisi Singo Edan dari zona degradasi.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menuturkan, bila keputusan pengakhiran kerjasama kontrak menjadi solusi terbaik untuk meringankan beban yang dirasakan Fernando Valente. Selain itu, manajemen Arema FC memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana serta strategi baru, pasca pemecatan Fernando Valente.

"Tentu kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi," ungkap Wiebie pada keterangan tertulisnya, Jumat (9/2/2024).



Menurut Wiebie, keputusan manajemen tersebut diambil sebagai reaksi cepat, dan objektif atas hasil yang kurang memuaskan, dengan harapan perubahan ini bisa memberikan dampak positif bagi tim. Manajemen Arema FC sangat mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim dan perlengkapannya pasca tragedi di Kanjuruhan.

"Namun kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama pengambilan keputusan tersebut," kata dia.

General manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menyebutkan bahwa ke depan Arema FC harus lebih fokus di sisa pertandingan yang ada. “Keputusan strategis harus diambil, tentu saja target kami jelas, Arema harus bisa lolos dari degradasi,” tandasnya.



Arema FC sendiri masih harus bakal menjalani laga tandang melawan RANS Nusantara FC pada Kamis 22 Februari 2024 mendatang. Laga ini menjadi salah satu penentu jika Arema FC ingin bertahan.

Dendi Santoso cs saat ini masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. Torehan poin ini merupakan hasil dari lima kali kemenangan, enam hasil imbang, dan 13 kali kekalahan yang dideritanya.

Tim kebanggaan masyarakat Malang ini juga menjadi tim dengan kebobolan terbanyak kedua dengan 44 gol, atau berselisih dua gol dari Persikabo yang kebobolan 46 gol dari 24 pertandingan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)
pixels