Cuan! Pratama Arhan dan Jesse Lingard Bikin Liga Korea Selatan Untung Besar

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:04 WIB
loading...
Cuan! Pratama Arhan dan Jesse Lingard Bikin Liga Korea Selatan Untung Besar
Cuan! Pratama Arhan dan Jesse Lingard Bikin Liga Korea Selatan Untung Besar
A A A
Media Malaysia, Makan Bola, menyoroti kehadiran Pratama Arhan dan Jesse Lingard di K-League 1 alias kasta tertinggi Liga Korea Selatan 2024. Media negeri Jiran itu menyebut kedua pemain tersebut akan membuat K-League 1 mendapatkan cuan atau untung besar.

"Liga Premier Korea Selatan, K-League 1 diperkirakan akan meraup untung besar berkat dua bintang baru liga tersebut, Jesse Lingard dan Pratama Arhan," tulis artikel yang dibuat Makan Bola, Jumat (9/2/2024).

Sebagai informasi, Pratama Arhan sebagai bek kiri Timnas Indonesia telah bergabung dengan klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC. Tak lama setelah itu, mantan penyerang Manchester United, Jesse Lingard, resmi bergabung dengan FC Seoul yang juga main di kompetisi sama pada Kamis (8/2/2024).



Rupanya, Makan Bola memperkirakan kehadiran Pratama Arhan dan Jesse Lingard bisa membuat K-League 1 karena faktor followers. Pasalnya, dari segi jumlah pengikut di media sosial khususnya Instagram, keduanya memiliki pengikut yang banyak.

Lingard yang merupakan mantan bintang Manchester United memiliki 9,4 juta pengikut di Instagram. Selain faktor followers, statusnya sebagai mantan bintang Inggris dan Setan Merah juga banyak yang ingin melihat bintang berusia 31 tahun itu bersinar bersama FC Seoul.

Imbas positif juga menimpa klub baru Pratama Arhan, Suwon FC. Asisten pelatih Suwon FC, Yoo Yong-jun, mengungkapkan kepindahan bintang Timnas Indonesia itu secara tidak langsung telah mengangkat profil tim K-League 1.

“Ini bukan sekadar Jeong Seung-won. Kita ada seorang pemain (Pratama Arhan) yang memiliki 7.22 juta pengikut, 10 kali ganda daripada jumlah pengikut pemain lain,” kata Jeong Seung-won, seperti yang dilaporkan Sports Chosun.

Selain itu, Pratama Arhan juga dinilai memiliki paras tampan dan bakatnya sebagai seorang bek yang mumpuni. Tak heran jika Arhan menjadi salah satu pemain Indonesia yang paling digemari.

Bahkan, Pratama Arhan memiliki pengikut Instagram terbanyak untuk pemain Asia setelah kapten Tottenham Hotspur, Son Heung-min< yang memiliki 13,41 juta pengikut. Ditambah lagi Arhan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi K-League 1 .

"Banyak pengamat menilai kehadiran dua bintang baru ini bisa menambah jumlah suporter K-League 1 musim 2024. Musim lalu tercatat 2.447.147 penonton menghadiri laga K-League 1," tutup Makan Bola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)