Bos Ducati: Masih Ada Kemungkinan Perbarui Kontrak Marc Marquez

Minggu, 11 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Bos Ducati: Masih Ada Kemungkinan Perbarui Kontrak Marc Marquez
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tidak menutup kemungkinan pihaknya bakal membarui kontrak Marc Marquez usai MotoGP 2024 / Foto: Gresini Ducati
A A A
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tidak menutup kemungkinan pihaknya bakal membarui kontrak Marc Marquez usai MotoGP 2024. Tapi semua itu perlu dilakukan proses negosiasi terlebih dahulu.

Marquez secara mengejutkan cabut dari Repsol Honda untuk merapat ke Gresini Ducati. Namun, rider berjuluk The Baby Alien itu hanya terikat kontrak selama satu musim saja.

Artinya, Marquez hanya akan mengaspal bersama tim satelit Ducati itu pada MotoGP 2024. Setelah itu, masa depan peraih enam gelar juara dunia itu akan kembali menjadi perbincangan panas.



Ciabatti pun buka suara terkait masa depan Marquez di Ducati usai MotoGP 2024. Jika performa The Baby Alien moncer, bukan tidak mungkin Ducati tergiur untuk mencoba mengikatnya kembali.

Apalagi untuk musim 2025 juga akan banyak pembalap yang kontraknya akan habis. Ciabatti sendiri tidak menutup kemungkinan soal masa depan Marquez, tapi harus dilakukan negosiasi terlebih dulu baik dari kedua belah pihak.

"Itu satu lagi variabel yang harus kami kelola. Marc Marquez memiliki kontrak dengan Gresini," tutur Ciabatti, dikutip dari Motosan, Sabtu (10/2/2024).



"Tentu saja benar juga bahwa saat ini masih banyak pembalap yang belum memiliki kesepakatan untuk 2025. Jadi, menurut saya itu adalah suatu kemungkinan, tetapi semuanya harus dinegosiasikan," sambungnya.

"Kami harus memahami seberapa berkelanjutan atau tidaknya hal ini bagi Ducati dan saya ulangi, ini adalah sesuatu yang tidak ingin saya bicarakan lebih lanjut karena ini bukanlah sesuatu yang akan saya kelola," lanjutnya.

Marquez sendiri saat ini mulai beradaptasi dengan baik dengan Ducati Desmosedici GP23. Terbaru, kakak dari Alex Marquez itu berhasil finis di posisi enam pada hari terakhir tes resmi pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (8/2) lalu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)