Babak I Atalanta vs PSG: Pasalic Bawa La Dea di Atas Angin

Kamis, 13 Agustus 2020 - 03:04 WIB
loading...
Babak I Atalanta vs PSG: Pasalic Bawa La Dea di Atas Angin
Atalanta di atas angin setelah unggul 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada babak pertama perempat final Liga Champions 2019/2020, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB/Foto/Twitter
A A A
LISABON - Atalanta di atas angin setelah unggul 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada babak pertama perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Rabu (12/8/2020) malam waktu lokal atau Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. Mario Pasalic memecah kebuntuan lewat kerjasama dengan Duvan Zapata.

La Dea -julukan Atalanta- menekan di awal babak pertama. Menit ketiga, Alejandro Gomez mendapat peluang melepaskan tembakan dari jarak dekat namun dapat dihalau kiper PSG Keylor Navas. ( )

Menit kelima giliran PSG menyerang. Neymar menciptakan peluang emas saat mendapat bola dan menggiring dari tengah lapangan ke depan gawang Marco Sportiello.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun Neymar membuang peluang. Sontekannya melebar ke kiri gawang. Neymar juga membuang peluang di menit ke-17, dengan memberi umpan silang tanpa ada pemain di depan gawang Atalanta. ( )

La Dea terus menyerang. Ada dua peluang tercipta yang berhasil di mentahkan sebelum akhirnya Pasalic membuat gol pada menit ke-27. Lewat serangan yang terorganisasi diakhiri dengan umpan Zapata ke Pasalic yang melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke pojok kanan atas gawang Keylor Navas.

Ini pertanda baik bagi Atalanta. Berdasarkan hasil sebelumnya, Atalanta tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di mana Pasalic mencetak gol (menang 14, seri 2). ( na Konfirmasi Satu Kasus Positif Virus Corona )

Statistik babak pertama, Atalanta melepaskan empat kali tembakan tepat sasaran dan satu berbuah gol. Sedangkan tembakan melebar satu kali.

Penguasaan bola Pasukan Gian Piero Gasperini 41% berbanding 59% milik PSG. Les Parisien -julukan PSG- hanya sekali melepaskan tembakan tepat ke gawang dan tiga kali melebar.

Performa Atalanta terbilang baik musim ini, mereka hanya kalah 1 dari 21 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Di Liga Champions musim ini, laga terakhir Pasukan Gian Piero Gasperini mengalahkan Valencia dua kali di babak 16 besar, dengan agregat 8-4 (4-1 kandang dan 4-3 tandang).

Atalanta kalah dalam tiga laga pembuka grup Liga Champions musim ini, tapi mereka bangkit dan lolos ke babak 16 besar. La Dea merupakan tim debutan pertama di Liga Champions yang menembus perempat final sejak Leicester City pada 2016/2017 dan tim Italia pertama yang melakukannya sejak Lazio pada kampanye 1990/2000.

Susunan pemain

Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Toloi, Caldara, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Gomez, Pasalic; Duvan Zapata
Cadangan: Gelmi, Rossi, Sutalo, Palomino, Czyborra, Muriel, Piccoli, Malinovskyi, Da Rica, Castagne, Bellanova, Colley
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Paris Saint-Germain (4-3-3): Navas; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Herrera, Marquinhos, Gueye; Neymar, Icardi, Sarabia
Cadangan: Rico, Bulka, Mbappe, Paredes, Choupo-Moting, Diallo, Draxler, Bakker, Kalimuendo-Muinga, Dagba, Ruiz-Atil, Mbe Soh
Pelatih: Thomas Tuchel
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)