Jual Dani Parejo dan Coquelin dengan Harga Miring, Pemilik Valencia Peter Lim Dikecam Fans

loading...
Jual Dani Parejo dan Coquelin dengan Harga Miring, Pemilik Valencia Peter Lim Dikecam Fans
Jual Dani Parejo dan Coquelin dengan Harga Miring, Pemilik Valencia Peter Lim Dikecam Fans/Foto/time24.news
A+ A-
VALENCIA - Pemilik Valencia mendapat kecamana dari suporter setelah menjual dua pemain andalan mereka, gelandang Francis Coquelin dan Dani Parejo ke rival La Liga Villarreal, dengan harga miring, Rabu (12/8/2020)

Kedua klub tidak memberi rincian biaya transfer, namun laporan media Spanyol menyebutkan Villarreal hanya membayar maksimal 11 juta euro atau setara Rp191 miliar untuk kedua pemain, yang masing-masing menandatangani kontrak selama empat tahun dengan klub tersebut. (Baca juga: Preview Atalanta vs PSG : Impian Paris).

Villarreal finis kelima di klasemen akhir La Liga 2019/2020, dan lolos ke Liga Europa. Pada bulan lalu, The Yellow Submarine menunjuk mantan manajer Arsenal Unai Emery sebagai pelatih anyar mereka.

Coquelin bergabung dengan Valencia pada 2018 dengan nilai transfer 14 juta euro (Rp243 miliar) setelah 10 tahun tinggal di Arsenal. (Baca juga: Community Shield: Liverpool vs Arsenal Batal Dihadiri Penonton?).

Sementara Parejo mengakhiri masa sembilan tahun bersama Valencia di mana dia menjadi kapten tim saat merebut trofi Copa del Rey 2019, penghargaan pertama klub dalam 11 tahun.



Penjualan dua pemain kunci dengan bayaran yang relatif kecil kepada salah satu pesaing terdekat Valencia telah menimbulkan gelombang kritik baru dari pendukung dan mantan pemain terhadap miliarder Singapura Lim. (Baca juga: Barcelona Konfirmasi Satu Kasus Positif Virus Corona).

Mantan kiper Valencia Santi Canizares mengkritik di media sosial, sementara kelompok pendukung Salvem Nostre Valencia (Ayo Selamatkan Valencia) menyerukan protes pada Rabu (12/8/2020) malam di luar stadion klub Mestalla.

Lim, yang membeli klub itu pada 2014, membuat keputusan mengejutkan saat memecat Marcelino tahun lalu setelah membawa klub itu meraih trofi Copa del Rey dan lolos ke Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut. (Baca juga: Bentrok di Semifinal, Sevilla Punya Pengalaman Bungkam Manchester United).

Prestasi tim menurun di bawah penerus Albert Celades, yang kemudian dipecat pada Juli, akhirnya finis kesembilan di liga dan kehilangan kompetisi Eropa.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top