Gregoria Mariska Absen, Putri KW Siap Pikul Beban di BATC 2024

Minggu, 11 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Gregoria Mariska Absen, Putri KW Siap Pikul Beban di BATC 2024
Putri Kusuma Wardani siap memikul beban berat saat tampil di Badminton Asia Championships (BATC) atau Kejuaraan Beregu Asia 2024 / Foto: PBSI
A A A
Putri Kusuma Wardani siap memikul beban berat saat tampil di Badminton Asia Championships (BATC) atau Kejuaraan Beregu Asia 2024. Hal ini disebabkan lantaran Gregoria Mariska Tunjung absen membela tim bulu tangkis Indonesia.

Gregoria yang merupakan tunggal putri nomor satu Indonesia harus absen di ajang dua tahunan tersebut. Dia difokuskan tampil di turnamen lainnya guna mengejar poin untuk Olimpiade Paris 2024.

Karena itu, PBSI sengaja menurunkan pemain pelapis baik di tim putra maupun putri pada ajang dua tahunan tersebut. BATC 2024 akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 13 sampai 18 Februari mendatang.



Putri KW mengakui cukup kehilangan sosok Gregoria, mengingat pengalamannya yang sudah tidak diragukan lagi. Namun hal itu membuatnya termotivasi untuk membuktikan diri kalau dirinya bisa menggantikan peran seniornya itu.

"Ya pasti (kehilangan), karena Kak Grego pengalamannya juga lebih banyak daripada aku juga, cuma ya aku harus bisa gantiin Kak Grego dan harus tunjukin sih," kata Putri KW saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, belum lama ini.

Absennya Gregoria membuat Putri KW menjadi tumpuan di sektor tunggal putri. Dia pun mengaku tegang. Tapi, pemain berusia 21 tahun ini menegaskan bakal tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan yang akan dimainkan.


"Pasti ada sedikit perasaan tegang, tapi karena saya pernah merasakan juga, jadi kaya untuk pembukaan juga susah-susah gampang, jadi saya besok berusaha untuk bisa bermain baik saja," ujarnya.

"Yang penting enggak mau kalah saja (ngotot), urusan menang atau kalah kan tidak ada yang tahu. Tapi kalau saya tidak mau kalah kan pasti ada kemungkinan menang juga kan," sambung Putri KW.

Tim putri Indonesia tergabung dalam Grup X bersama dengan Hong Kong dan Kazakhstan. Bisa dibilang, ini merupakan grup yang tidak terlalu sulit untuk dilewati Putri KW dan kolega.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)