Suporter Ejek Timnas Qatar Rebut Gelar Piala Asia 2023: Yordania Juara di Hati

Minggu, 11 Februari 2024 - 10:00 WIB
loading...
Suporter Ejek Timnas Qatar Rebut Gelar Piala Asia 2023: Yordania Juara di Hati
Suporter Ejek Timnas Qatar Rebut Gelar Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
DOHA - Sejumlah fans mengejek kemenangan Tim Nasional (Timnas) Qatar atas Yordania di final Piala Asia 2023 . Kebanyakan dari mereka mempertanyakan keputusan tiga penalti yang diberikan kepada The Maroon -julukan Timnas Qatar.

Timnas Qatar sukses mengalahkan Yordania 3-1 di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/2/2024) malam WIB. Tiga gol kemenangan untuk The Maroon -julukan Timnas Qatar- dicatatkan lewat penalti Akram Afif (22’ (P), 73’ (P), 90+5’ (P)).

Sementara, Yordania hanya mampu membalaskan satu gol lewat Yazan Al-Naimat (67’). Usai pertandingan, fans ramai-ramai mempertanyakan keputusan wasit asal China, Ma Ning yang memberikan tiga penalti kepada tim tuan rumah.



Terkhusus untuk penalti terakhir, yang mana Akram Afif diduga sudah dalam posisi offside sebelum berhadapan dengan kiper Yordania Yazeed Abulaila. Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) juga dianggap tidak tepat sasaran. Para suporter netral itupun memuji perjuangan Yordania.

“Qatar bisa memenangkan Piala Asia mana pun yang diadakan di kandang sendiri. Yordania, Anda bermain bagus melawan juara yang ditakdirkan,” tulis Hemant Sharma dalam kolom komentar unggahan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), dikutip dari The Thao 247, Minggu (11/2/2024).

“Qatarnalty,” timpal Bard Derol.

“Yordania, kamu adalah juara yang paling layak,” tambah Amall Pasantren.

Sementara itu, Akram Afif sendiri menegaskan Timnas Qatar layak memenangkan pertandingan itu. Menurutnya, tiga penalti itu dilesatkan dengan penuh kepercayaan diri tinggi.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengambil penalti. Itu memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk ketiga penalti tersebut. Saya pikir kami pantas menang malam ini,” ujar Afif dikutip dari situs resmi AFC.

Lewat kemenangan ini, Timnas Qatar kini sudah sejajar dengan Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Arab Saudi yang sudah mengoleksi dua gelar atau lebih di Piala Asia. Terlebih, The Maroon berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali diraih pada edisi 2019.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)