Daftar Lengkap Top Skor Piala Asia 2023: Akram Afif Paling Moncer dan Kontroversial

Minggu, 11 Februari 2024 - 07:24 WIB
loading...
Daftar Lengkap Top Skor Piala Asia 2023: Akram Afif Paling Moncer dan Kontroversial
Daftar Lengkap Top Skor Piala Asia 2023: Akram Afif Paling Moncer dan Kontroversial. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
DOHA - Daftar top skor Piala Asia 2023 akan diulas di artikel ini. Pemain Timnas Qatar , Akram Afif, menempati urutan teratas dengan koleksi 8 gol namun dianggap menuai kontroversi.

Akram Afif menyandang gelar top skor setelah Timnas Qatar berhasil menyikat Yordania 3-1 di final Piala Asia 2023 . Penyerang sayap kiri Timnas Qatar, Akram Afif menegaskan timnya pantas memenangkan pertandingan tersebut.

Timnas Qatar menang meyakinkan dari Yordania di Stadion Lusail, Doha pada Sabtu (10/2/2024) malam WIB. Tiga gol kemenangan untuk The Maroon -julukan Timnas Qatar- dicatatkan lewat penalti Akram Afif (22’ (P), 73’ (P), 90+5’ (P)).



Sementara, Yordania hanya mampu membalaskan satu gol lewat Yazan Al-Naimat (67’). Usai pertandingan, Afif mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada penggemar dan pelatih atas gelar juara Piala Asia 2023.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Qatar. Selamat kepada pelatih dan fans. Saya tidak bisa mengungkapkan apa yang kami rasakan, tapi pelatih bekerja sangat keras untuk kami,” kata Afif dilansir dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Minggu (11/2/2024).

“Namun, saya ingin mengatakan kepada para penggemar bahwa masih ada lagi yang bisa kami lakukan,” sambungnya.

Kemenangan Timnas Qatar menimbulkan kontroversi dan pertanyaan mengingat tiga gol Akram Afif dibukukan lewat titik putih. Para penggemar sepak bola Asia mengejek dan menganggap The Maroon sangat diuntungkan.

Walau begitu, Afif nampaknya tidak peduli dan berterima kasih kepada rekan-rekannya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Pemain Al-Sadd FC itu menegaskan, Timnas Qatar pantas memenangkan pertandingan.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengambil penalti. Itu memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk ketiga penalti tersebut. Saya pikir kami pantas menang malam ini,” tandasnya.

Daftar Top Skor

1. Akram Afif (Qatar, 8 Gol)
2. Aymen Hussein (Irak, 6 Gol)
3. Ayase Ueda (Jepang, 4 Gol)
4. Yazan Al-Naimat (Yordania, 4 Gol)
5. Mehdi Taremi (Iran, 3 Gol)
6. Musa Al-Taamari (Yordania, 3 Gol)
7. Oday Dabbagh (Oman, 3 Gol)
8. Hassan Al-Haydos (Qatar, 3 Gol)
9. Lee Kang-in (Korea, 3 Gol)
10. Son Heung-min (Korea, 3 Gol)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)