Arlyansyah Abdulmanan, Macan Muda Persija yang Tembus TC Timnas Indonesia U-20

Minggu, 11 Februari 2024 - 21:03 WIB
loading...
Arlyansyah Abdulmanan, Macan Muda Persija yang Tembus TC Timnas Indonesia U-20
Arlyansyah Abdulmanan. Foto: Media Persija
A A A
JAKARTA - Macan muda Persija Jakarta , Arlyansyah Abdulmanan mempunyai tiga target usai mengikuti serangkaian pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-20. Salah satu targetnya adalah menembus skuad utama Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta.

Arlyansyah Abdulmanan merupakan salah satu penyerang sayap kanan di Timnas Indonesia U-20 . Pemain berusia 18 tahun itu sudah mengikuti dua tahapan TC Timnas Indonesia U-20 di Qatar dan Jakarta.

Dia sempat menyumbangkan satu gol saat Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Uzbekistan U-20 (2-3), Selasa (30/1/2024) lalu. Saat TC Garuda Muda dalam masa jeda, Arlyansyah pulang ke Persija Jakarta U-20.



Pemain kelahiran 20 Desember 2005 itu membawa pulang pelajaran berharga ke klubnya. Arlyansyah mengatakan, TC Timnas Indonesia U-20 membuat dirinya berkembang lebih baik secara fisik maupun mental.

“Soal kedisipilinan saat latihan dan bagaimana memberikan ekstra kemampuan di lapangan sudah menjadi hal yang harus saya lakukan,” kata Arlyansyah dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Minggu (11/2/2024).

“Selain itu motivasi untuk selalu jadi lebih baik pun harus terus muncul dalam diri saya sekarang,” sambungnya.

Arlyansyah pun mempunyai target tinggi usai mendapat pelajaran di Timnas Indonesia U-20. Ada tiga target utama Arlyansyah, salah satunya adalah menembus skuad inti Persija Jakarta.

“Target saya untuk yang paling dekat ingin menjuarai kompetisi Elite Pro Academy (EPA), kemudian ingin dipercaya untuk bisa terus memperkuat Timnas, dan target terakhir saya tentu saja bisa menuju tim utama Persija, amin,” tutur Arlyansyah.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri memang sudah memulangkan para pemainnya ke klub masing-masing. Nantinya, para pemain terpilih akan kembali mengikuti TC untuk persiapan Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang mana menjadi syarat untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)