Hanif Sjahbandi Pemain Persija Paling Disiplin Soal Gizi

Kamis, 25 Januari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Hanif Sjahbandi Pemain Persija Paling Disiplin Soal Gizi
Hanif Sjahbandi menjadi pemain Persija Jakarta yang paling disiplin soal gizi. Hal itu diungkapkan Emilia Rachmadi selaku nutrisionis klub / Foto: Persija Jakarta
A A A
Hanif Sjahbandi menjadi pemain Persija Jakarta yang paling disiplin soal gizi. Hal itu diungkapkan Emilia Rachmadi selaku nutrisionis klub.

Hanif mengalami peningkatan di musim keduanya bersama Persija. Pada musim pertamanya, gelandang berusia 26 tahun itu hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist dari 28 penampilannya di Liga 1 2022/2023.

Lalu di musim ini, Hanif sudah mengemas tiga gol dan tiga assist dari 16 penampilannya bersama Persija. Mantan pemain Arema FC ini bisa dibilang menjadi pilihan utama dari pelatih Thomas Doll.



Usut punya usut, peningkatan performanya ini tidak hanya buah dari latihan keras dan beradaptasi dengan strategi Thomas Doll. Melainkan juga dari faktor keseimbangan gizi.

Emilia, selaku nutrisionis Persija, blak-blakan menceritakan sosok Hanif. Dia menyatakan kalau pemain bernomor punggung 19 itu menjadi pemain yang paling disiplin soal makanan yang dikonsumsinya.

“Yang menjadi favorit saya itu Hanif (Sjahbandi). Dia sangat responsif, banyak bertanya. Sejak pertama kali bertemu dengannya, dia secara konsisten paling disiplin untuk menjaga pola makannya,” ucap Emilia, dilansir dari situs resmi Persija, Rabu (24/1/2024).

Tidak hanya Hanif saja, Emilia menyebutkan banyak juga pemain muda yang berkonsultasi secara pribadi tentang makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Pemain yang dimaksud olehnya adalah Cahya Supriadi, Rayhan Hannan, dan Muhammad Ferarri.

“Cahya (Supriadi), Hannan (Rayhan), dan Ferarri (Muhammad) selalu japri ke saya. Mereka selalu laporan untuk setiap makanan yang mereka konsumsi, itu membuat saya merasa senang. Artinya apa yang diinvestasikan oleh manajemen dimanfaatkan pemain dengan baik,” tutur Emilia.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 2023/2024 akan kembali bergulir pada 4 Februari 2024. Skuad Macan Kemayoran akan melanjutkan perjuangannya di ajang tersebut dengan menghadapi lawan kuat yakni Borneo FC pada 6 Februari 2024 mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)