Bawa Qatar Juara Piala Asia 2023, Akram Afif Beri Kode Main di Eropa Lagi

Minggu, 11 Februari 2024 - 13:06 WIB
loading...
Bawa Qatar Juara Piala Asia 2023, Akram Afif Beri Kode Main di Eropa Lagi
Bawa Qatar Juara Piala Asia 2023, Akram Afif Beri Kode Main di Eropa Lagi. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
DOHA - Penyerang sayap Tim Nasional (Timnas) Qatar, Akram Afif memberikan kode keras ingin bermain di Eropa lagi. Pernyataan itu disampaikan Afif usai mengantar Timnas Qatar juara Piala Asia 2023.

Akram Afif menjadi sorotan setelah mencetak hattrick dalam kemenangan Qatar atas Yordania 3-1 di final Piala Asia 2023. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/2/2024).

Ketiga gol Afif dalam pertandingan pamungkas itu tercipta lewat titik putih. Lewat tiga gol itu, Afif dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus topskor Piala Asia 2023 dengan torehan delapan gol.



Penampilan impresifnya meningkatkan kepercayaan diri Afif. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan langsung melempar kode kepada klub-klub top Eropa untuk meminangnya setelah keberhasilan di Piala Asia 2023.

“Pindah ke Eropa adalah sesuatu yang diinginkan semua pemain tapi ini adalah keputusan yang harus dibuat dengan penuh pertimbangan,” ujar Afif dilansir dari ESPN, Minggu (11/2/2024).

Meskipun begitu, Afif mengatakan harus berkonsultasi dahulu dengan sang Istri jika ada tawaran bermain di Eropa. Namun, Afif mengaku sangat tertarik untuk mendapatkan kesempatan bermain di Benua Biru.

“Bukan saya yang memutuskan. Istri saya juga harus mengambil keputusan bersama saya, tidak mudah untuk meninggalkan klub dan negara. Ini takdir. Jika memang memang ditakdirkan, maka memang memang ditakdirkan demikian,” jelas Afif.

“Itu adalah jawaban yang sulit, menurut saya saya ingin sekali pergi,” sambungnya.

Afif sendiri pernah merumput di Eropa ketika bermain untuk KAS Eupen (Belgia), Villarreal (Spanyol), hingga Sporting Gijon (Spanyol). Saat ini, Afif berstatus sebagai pemain klub Liga Qatar, Al Sadd FC.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5037 seconds (0.1#10.140)