Bayer Leverkusen Berpotensi Samai Rekor Tak Terkalahkan Bayern Muenchen

Senin, 12 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Bayer Leverkusen Berpotensi Samai Rekor Tak Terkalahkan Bayern Muenchen
Bayer Leverkusen sukses mempertahankan status tak terkalahkan dalam pertandingan kompetitif ke-31 secara beruntun (27 menang dan empat imbang) / Foto: Forbes
A A A
Bayer Leverkusen sukses mempertahankan status tak terkalahkan dalam pertandingan kompetitif ke-31 secara beruntun (27 menang dan empat imbang). Rapor bagus itu diketahui setelah Werkself menggunduli Bayern Muenchen 3-0 pada laga lanjutan Liga Jerman (Bundesliga) 2023/2024 di BayArena, Minggu (11/2/2024).

Leverkusen saat ini tercatat sebagai tim kedua dengan rekor tak terkalahkan terpanjang di Bundesliga. Mereka hanya terpaut satu pertandingan dari rekor Muenchen (32 tak terkalahkan secara beruntun) di bawah asuhan Hansi Flick pada 2019-2020.

Ketiga gol kemenangan Leverkusen masing-masing dicetak Josip Stanisic (18'), Alex Grimaldo (50'), dan Jeremy Frimpong (90+5'). Kemenangan ini mengukuhkan Werkself di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2023/2024.



Mereka kini telah mengoleksi 55 poin, unggul lima angka dari Muenchen yang berada di posisi kedua. Hebatnya lagi, Granit Xhaka dkk belum terkalahkan di Bundesliga pada musim ini dengan rincian 17 kali menang dan empat kali imbang.

Alonso mengatakan sangat senang melihat performa skuadnya dalam kemenangan atas Die Rotten -julukan Bayern Muenchen. Menurutnya, Bayer Leverkusen berhasil menunjukkan daya juang tinggi untuk meraih tiga poin.

"Ini menggambarkan tim (Bayer Leverkusen) mempunyai energi yang bagus. Kita bekerja sangat keras secara bersama-sama. Para pemain mempunyai komitmen kuat, berjuang keras satu sama lain," tutur Alonso dilansir dari laman resmi Liga Jerman (Bundesliga), Minggu (11/2/2024).



"Mereka menunjukkan semangat juang tinggi. Mempersembahkan kemenangan besar untuk para suporter itu sangat bagus. Saya sangat senang," tambahnya.

Sementara itu, penyerang Bayern Muenchen, Harry Kane mengatakan sangat kecewa dengan kekalahan timnya. Kane mengakui, Die Rotten bermain buruk dalam pertandingan kali ini.

"Kita tidak bagus dalam duel (dalam pertandingan), penyelesaian akhirnya juga. Hari ini sangat mengecewakan," tutur Kane.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)