Ditantang Manajemen Bawa Arema Keluar dari Zona Merah, Widodo C Putro: Saya Bukan Tukang Sulap

Senin, 12 Februari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Ditantang Manajemen Bawa Arema Keluar dari Zona Merah, Widodo C Putro: Saya Bukan Tukang Sulap
Widodo Cahyono Putro mengungkapkan target manajemen Arema FC usai dirinya ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Fernando Valente / Foto: Media Officer Arema FC
A A A
Widodo Cahyono Putro mengungkapkan target manajemen Arema FC usai dirinya ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Fernando Valente. Dia menuturkan bahwa klub memintanya untuk membawa Singo Edan keluar dari zona merah.

"Target dari manajemen Arema ya keluar dari zona merah. Kalau juara bisa gak? Pokoknya, intinya Arema bisa terselamatkan. Saya harus mengakui saya ini bukan tukang sulap. Saya juga akan berusaha keras dan berdoa,"ujar Widodo saat ditemui wartawan, Minggu (11/2/2024) kemarin.

Widodo mengaku sempat berniat untuk istirahat setelah mengantarkan Deltras Sidoarjo ke putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024. Dirinya pun merasa terpanggil untuk membantu Singo Edan keluar dari jurang degradasi.



"Sebenarnya kemarin mau istirahat, tapi namanya juga tugas pelatih, saya pengen membantu. Bukan karena saya pelatih hebat atau gimana-gimana, tapi memang tugas saya kan melatih," beber Widodo.

Sekadar informasi, The Lobster, julukan Deltras lolos ke babak play off menjadi runner-up di bawah Persela Lamongan di Grup C Liga 2. Kemudian di fase playoff nasional Liga 2, Deltras Sidoarjo yang tergabung dalam grup Persela Lamongan, Maluku United, dan FC Bekasi City, berada di peringkat dua.

Tercatat selama mengarsiteki Deltras, pelatih berusia 53 tahun ini melakoni 18 laga, rinciannya 12 laga masing-masing di fase putaran pertama, dengan meraih 5 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Sedangkan di fase playoff nasional, dari enam laga yang dijalani Widodo, meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali kalah.



Kapasitas Widodo di level tertinggi persepakbolaan Indonesia memang juga mentereng. Ada tiga tim Liga 1 yang sempat dibesut oleh Widodo, mulai dari Sriwijaya FC, Bali United, Persita Tangerang, hingga Bhayangkara FC terakhir.

Terlama Widodo berkarier ketika membesut Bali United selama dua musim yakni 2016 - 2017, serta musim 2017 - 2018. Total ada 70 pertandingan yang dilakoni Widodo bersama Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Dari jumlah laga tersebut, Widodo membawa Bali United meraih 34 kemenangan, 16 kali imbang, dan sisanya 20 pertandingan mengalami kekalahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)