Manchester United Sikat Aston Villa, Erik Ten Hag: Ini Sangat Luar Biasa

Senin, 12 Februari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Manchester United Sikat Aston Villa, Erik Ten Hag: Ini Sangat Luar Biasa
Manchester United Sikat Aston Villa, Erik Ten Hag: Ini Sangat Luar Biasa. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
BIRMINGHAM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih The Red Devils -julukan Manchester United- atas Aston Villa di pertandingan ke-24 Liga Inggris 2023/2024 . Bahkan, ia puas dengan cara Manchester United dominasi jalannya pertandingan pada 20 menit awal laga.

Bertanding di Villa Park Stadium, Minggu (11/2/2024) malam WIB, Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa. Rasmus Hojlund (17') yang tak mendapatkan penjagaan sukses membawa Setan Merah memimpin, setelah menerima bola dari sundulan Harry Maguire dan dengan mudah tendanganya berhasil masuk ke gawang tim tuan rumah.

Sedangkan pada babak kedua, Douglas Luiz (67') mampu membawa Aston Villa menyamakan keadaan usai tendanganya dari dalam kotak penalti tak mampu diantisipasi Andre Onana. Namun harapan The Villans -julukan Aston Villa- meraih kemenangan harus sirna, setelah sundulan Scott McTominay (86') usai menerima umpan Diogo Dalot sukses masuk ke gawang Emiliano Martinez.



Meski meraih kemenangan, tetapi Manchester United tetap berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 46 poin. The Red Devils tertinggal lima angka dari Aston Villa yang berada di peringkat kelima.

Meski hanya mendapatkan kemenangan tipis, tetapi Erik Ten Hag sangat bahagia dengan hasil positif Manchester United. Menurutnya Alejandro Garnacho dan kawan-kawan sudah semakin dekat berada di papan atas.

"Ini sangat luar biasa, ini adalah kemenangan besar bagi kami. Jadi, kami semakin dekat (ke papan atas)," kata Erik Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United,"

Pelatih asal Belanda itu pun sangat menyukai dominasi Manchester United pada 20 menit awal babak pertama. Namun, Erik Ten Hag menganggap Manchester United sedikit mengalami penurunan usai mendominasi jalannya laga.

"Saya menyukainya (permainan yang ditunjukan para pemain) tentu saja, saya menyukai terutama 20 menit pertama. Namun ketika kami menguasai permainan, setelah itu saya pikir kami sedikit menurun," jelasnya.

Sementara kemenangan atas Aston Villa membuat Manchester United melanjutkan tren positif dengan tiga laga beruntun meraih kemenangan. Sedangkan di laga berikutnya, Setan Merah akan melawan Luton Town di Kenilworth Road Stadium, Minggu (18/2/2024) malam WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)