Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia Pertarungan Besar 2 Petinju Hebat Meksiko

Senin, 12 Februari 2024 - 10:55 WIB
loading...
A A A
Ia melanjutkan dengan penampilan yang jauh lebih dominan saat menghadapi Ryder (32-7, 18KO), yang ia jatuhkan empat kali sebelum meraih kemenangan mutlak.

Munguia saat ini menjadi penantang nomor satu di WBO, yang sebelumnya menyatakan bahwa mereka tidak akan memberlakukan peraturan tersebut sampai akhir tahun.

Rencana tersebut dapat berubah secara drastis jika Munguia benar-benar muncul sebagai unggulan untuk menghadapi Alvarez, yang telah memegang dua gelar juara dunia menengah super sejak Desember 2020. Ia menyatukan divisi ini dalam empat laga dalam rentang waktu empat tahun, dengan mengalahkan tiga pemegang gelar tak terkalahkan - Callum Smith, Billy Joe Saunders dan Caleb Plant - untuk meraih gelar juara tak terbantahkan pertama dalam divisi ini pada bulan November 2021.

Canelo pernah kalah dari Dmitry Bivol di kelas berat ringan WBA sebelum kembali ke kelas menengah super untuk tiga kali mempertahankan gelar dengan mempertaruhkan keempat gelar utama. Dalam pertandingan terakhirnya, Canelo - juara empat divisi dan juara tak terbantahkan pertama dari Meksiko di era tiga atau empat sabuk - secara meyakinkan mengungguli petinju Houston, Jermell Charlo, dalam dua belas ronde pada 30 September lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Spekulasi sebelumnya telah menempatkan petinju dua divisi dan pemegang gelar juara kelas menengah WBC saat ini, Jermall Charlo, saudara kembar Jermell, sebagai kandidat utama yang potensial untuk mendapatkan tugas pada 4 Mei. Munguia kemudian menjadi pilihan yang menarik, baik di awal atau di akhir tahun ini untuk melawan rekan senegaranya yang terkenal itu.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)