Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia Pertarungan Besar 2 Petinju Hebat Meksiko

Senin, 12 Februari 2024 - 10:55 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia Pertarungan Besar 2 Petinju Hebat Meksiko
Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia Pertarungan Besar 2 Petinju Hebat Meksiko. Foto: Boxing TV
A A A
Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia duel petinju hebat Meksiko yang paling ditunggu di kelas menengah super . Jaime Munguia hadir tepat waktu dengan salah satu kemenangan paling dominan dalam kariernya.

BoxingScene mengkonfirmasi bahwa tim dari mantan penantang kelas menengah junior WBO yang tak terkalahkan ini telah melakukan pembicaraan yang signifikan dengan Saul Canelo Alvarez terkait pertarungan di masa depan di Meksiko. Perkembangan ini - yang pertama kali dilaporkan oleh ESPN Knockout - muncul tak lama setelah Munguia menang KO di ronde kesembilan atas petinju Inggris, John Ryder, pada pertarungan kelas menengah super 27 Januari lalu, setelah itu ia mengungkapkan keinginannya untuk menghadapi penguasa tak terbantahkan di divisi ini.

"Saya termotivasi untuk laga berikutnya; itu akan lebih baik dari laga ini, dan itu akan menjadi lebih besar," kata Munguia setelahnya. "Kami menginginkan yang terbaik dari yang terbaik di kelas 76,2 Kg. Kami akan menjadi Juara Dunia."



"Ini akan menjadi pertarungan yang hebat di antara orang-orang Meksiko, dan jika Canelo memberi kami kesempatan, akan menjadi sebuah kehormatan untuk berbagi ring dengannya."

Saul Canelo Alvarez yang berasal dari Guadalajara (60-2-2, 39KO) belum mengumumkan lawan berikutnya. Spekulasi yang beredar di industri ini adalah bahwa ia akan tampil pada tanggal 4 Mei di Las Vegas, meskipun belum ada pemberitahuan resmi tentang acara yang dirumorkan tersebut.

Pembicaraan dengan Munguia menempatkan Canelo pada posisi yang memungkinkan untuk memasuki pertarungan pertamanya dengan petinju yang berafiliasi dengan Golden Boy Promotions sejak perpisahannya dengan organisasi yang berbasis di California itu pada tahun 2020.

Munguia dipromotori oleh Zanfer Boxing dan Golden Boy. Canelo secara teknis masih berstatus sebagai agen bebas meskipun secara luas dilaporkan bahwa ia telah menandatangani perjanjian multi-pertarungan dengan Premier Boxing Champions (PBC) pada musim panas lalu.

Boxing Scene telah mengetahui bahwa meskipun pembicaraan antara dua bintang terbesar Meksiko saat ini telah berjalan dengan sangat produktif, namun masih dalam tahap awal. Sebuah keputusan mengenai hal tersebut diperkirakan tidak akan muncul dalam beberapa hari kedepan, terutama pada hari Selasa ketika Alvarez akan mengungkapkan "sebuah pengumuman karir yang penting" dalam sebuah wawancara eksklusif di TV Azteca di negara asalnya, Meksiko.

Munguia dari Tijuana (43-0, 34KO) memiliki rekor 3-0 dalam pertarungan di atas kelas menengah, termasuk dua kemenangannya dalam laga super middleweight. Ia mencetak KO pada ronde ke-12 atas mantan penantang gelar Sergiy Derevyanchenko untuk meraih kemenangan mutlak pada 10 Juni lalu dalam Laga Terbaik Tahun 2023 versi Boxing Scene.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)