Antar PSG ke Semifinal Liga Champions, Mbappe : Terima Kasih Tim Medis

loading...
Antar PSG ke Semifinal Liga Champions, Mbappe : Terima Kasih Tim Medis
Kylian Mbappe dan Neymar merayakan kemenangan PSG atas Atalanta di perempat final Liga Champions. Foto : Reuters
A+ A-
LISABON - Kylian Mbappe mengucapkan terima kasih tim medis Paris Saint Germain (PSG) yang bisa memulihkan kondisinya dengan cepat. Meski tak mencetak, kehadiran Mbappe setidaknya membawa pengaruh pada Parisien untuk lolos ke semifinal Liga Champions usai menggebuk Atalanta.

Bertanding di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, pemain nasional Prancis itu memang tidak tamil sebagai pemain utama. Ia baru masuk lapangan di menit 60 untuk menggantikan Pablo Sarabia. (Baca juga : Comeback Dramatis, PSG Gusur Atalanta ke Semifinal Liga Champions 2019/2020)

Namun kehadiran Mbappe memberikan warna baru pada alur serangan tim besuhan Thomas Tuchel. PSG pun mampu comeback di menit akhir pertandingan melalui aksi Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Atalanta Mario Pasalic di menit 27. (Baca juga : Neymar Percaya Diri: Tidak Pernah Terpikir PSG Tersingkir)

Menyimak kondisi Mbappe sebelumnya, Tuchel sempat mengkhawatirkan kalau pemain andalannya itu tak bisa tampil di duel menentukan itu. Bahkan Tuchel mengatakan perlu keajaiban untuk mengembalikan kondisi Mbappe setelah mengalami cedera pada 24 Juli lalu.

Tapi berkat kerja keras yang dilakukan tim medis, Mbappe pulih cepat. Umpan yang disodorkan pada Choupo-Moting pun jadi penentu langkah PSG ke babak empat besar.



Usai pertandingan lewat akun pribadinya di Twitter, Mbappe memuji tim medis. "Anda tidak berbicara kepada saya tentang rasa sakit. Terima kasih banyak kepada staf medis karena telah membuat saya bangkit kembali, tidak ada yang percaya kecuali kami. Selamat untuk seluruh tim, kami ingin mendapatkan yang ini."

Selanjutnya, PSG akan berhadapan dengan pemenang antara RB Leipzig atau Atletico Madrid. Kedua tim baru akan bermain, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB di Estadio Jose Alvalade. (Baca juga : Preview RB Leipzig vs Atletico Madrid : Lanjutkan Momentum)

(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top