VFF Diminta Berdiskusi dengan Philippe Troussier Soal Komposisi Skuad Vietnam

Senin, 12 Februari 2024 - 17:17 WIB
loading...
VFF Diminta Berdiskusi dengan Philippe Troussier Soal Komposisi Skuad Vietnam
Quang Huy selaku komentator Vietnam meminta VFF untuk melakukan diskusi dengan Philippe Troussier, jelang menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia / Foto: Soha
A A A
Quang Huy selaku komentator Vietnam meminta Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk melakukan diskusi dengan Philippe Troussier, jelang menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal ini dilakukan untuk mengetahui komposisi pemain yang dipilih pelatih berkacamata tersebut.

Quang Huy ingin, VFF memberikan masukan soal pemain-pemain veteran di era kepelatihan Park Hang Seo yang sampai saat ini masih tampil gemilang. Mengingat, di era Troussier sekarang komposisi skuad The Golden Stars kebanyakan dihuni pemain muda.

Menurut Quang Huy, ada baiknya jika ada kombinasi antar pemain veteran dan muda. Khususnya pemain-pemain andalan pada era kepelatihan Park Hang Seo. "VFF harus berdiskusi agar Coach Troussier bisa lebih menuntut. VFF perlu memberikan saran dan kritik agar pemain kunci di bawah asuhan pelatih Park Hang Seo masih dalam kondisi bagus dan masih lapar. Coach Troussier perlu mengetahuinya secara menyeluruh. Gunakan orang-orang itu dan kemudian gabungkan mereka dengan pemain muda," kata Quang Hay, dikutip dari The Thao247, Senin (12/2/2024).



"Di bawah asuhan Troussier, ada sederet pemain muda yang sudah matang, namun menjadi tidak stabil. Satu momen bagus tapi momen berikutnya mungkin kurang bagus," sambungnya.

Bukannya tidak suka dengan komposisi pemain muda saat ini, tapi Quang Huy merasa kalau pemain veteran dibutuhkan guna membangkitkan mental pemain muda. Diakui olehnya, Troussier memiliki gaya permainan yang bagus. Namun alangkah lebih baiknya dia menggunakan kombinasi pemain agar lebih tampil maksimal.

"Karena itulah saya sangat berharap Coach Troussier memiliki kombinasi pemain muda dan veteran yang masih bersemangat untuk berkontribusi, sehingga bisa saling melengkapi dengan baik," ujarnya.



"Orientasi gaya bermain Timnas Vietnam saat ini sudah benar namun perlu lebih banyak fleksibilitas. Ketika basis pemain tidak cukup bagus untuk bermain seperti yang diinginkan pelatih Troussier, gaya bermain harus lebih hybrid dan beragam, seperti yang diwarisi dari zaman pelatih Park (Hang Seo)," imbuh Quang Huy.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia sebanyak dua kali dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka akan lebih dulu bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret mendatang, sebelum nantinya menjamu Skuad Garuda di Stadion Nasional My Dinh pada 26 Maret 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)