4 Pebiliar Indonesia Ikut Turnamen di Las Vegas, Ini Harapan POBSI

Senin, 12 Februari 2024 - 19:04 WIB
loading...
4 Pebiliar Indonesia Ikut Turnamen di Las Vegas, Ini Harapan POBSI
Empat biliar Indonesia bakal mengikuti turnamen di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Februari 2024 / Foto: Predator Pro Billiard Series
A A A
Empat biliar Indonesia bakal mengikuti turnamen di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Februari 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjend) PP POBSI , Fadil Nasution, berharap pebiliar Tanah Air bisa tampil lepas tanpa beban.

Adapun empat pebiliar Indonesia yang akan mentas di Las Vegas terdiri dari dua putra dan dua putri. Pebiliar putra, ada Punguan Sihombing dan Andri, sedangkan pemain putri yang diutus adalah Silviana Lu dan Susi Marlen.

Punguan mengikuti dua event sekaligus, yakni Las Vegas Open 2024, yang digelar pada 22 hingga 24 Februari, dan World 10-Ball Championship, yang berlangsung pada 27 Februari hingga 2 Maret mendatang. Sementara Andri, hanya akan tampil di Las Vegas Open 2024 saja.



Begitu pula dengan Silviana dan Marlen yang hanya akan turun di satu turnamen saja. Mereka bermain di ajang khusus wanita, yaitu Las Vegas Women’s Open 2024, yang dihelat pada 22 hingga 24 Februari.

POBSI sendiri hanya memasang target khusus untuk Silviana saja di Las Vegas di mana dia diharapkan bisa menembus perempat final setelah mampu mencapai semifinal pada edisi tahun lalu. Sedangkan tiga atlet lainnya diharapkan bisa menambah poin untuk memperbaiki peringkat dunia mereka.

"Untuk Silviana Lu realistis diharapkan bisa masuk top 8, dan untuk atlet lainnya dapat memperbaiki ranking dunia," kata Fadil Nasution saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (12/2/2024).



Lebih lanjut, Fadil berharap keempat pebiliar andalan Indonesia itu bisa tampil lepas tanpa beban di Las Vegas. Alhasil, mereka bisa mengeluarkan performa terbaik mereka di turnamen biliar level internasional itu.

"Harapannya mereka bisa bermain lepas tanpa beban sehingga dapat menampilkan permainan terbaik dan tentunya meraih peringkat sebaik mungkin," pungkas Fadil.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)