Kondisi Skuad Vietnam Mengkhawatirkan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Senin, 12 Februari 2024 - 20:52 WIB
loading...
Kondisi Skuad Vietnam Mengkhawatirkan Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Pakar Sepak bola Vietnam, Doan Minh Xuong, merasa khawatir dengan kondisi The Golden Stars jelang lawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia / Foto: Soha
A A A
Pakar Sepak bola Vietnam, Doan Minh Xuong, merasa khawatir dengan kondisi The Golden Stars jelang lawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Minh Xuong khawatir karena moral pemain Vietnam dinilai sedang turun usai meraih hasil minor di Piala Asia 2023.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia sebanyak dua kali. Tim besutan Philippe Troussier itu akan lebih dulu bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret mendatang, sebelum nantinya menjamu Skuad Garuda di Stadion Nasional My Dinh pada 26 Maret 2024.

Jelang laga, Minh Xuong tidak yakin dengan kekuatan skuad The Golden Sttar Warriors. Apalagi, pasukan Troussier sedang dihantui tren minor seusai tidak lolos di babak fase grup Piala Asia 2023. Ditambah lagi, jadwal landai seperti sekarang ini dinilai akan membuat kondisi pemain akan menurun.



"Saya khawatir karena moral tim sedang turun. Para pemain akan beristirahat untuk Tahun Baru Imlek, lalu kembali ke Liga Vietnam untuk beberapa pertandingan, dan kemudian berkumpul dengan tim lagi untuk mempersiapkan dua pertandingan melawan Indonesia," kata Minh Xuong dikutip dari Vietnam Express, Senin (12/2/2024).

"Saya pikir akan ada banyak pemain yang kehilangan bentuk dan cedera. Pemain muda, seperti yang disebutkan, tidak cukup dewasa untuk bermain persegi dengan lawan," sambungnya.

Meski demikian, Minh Xuong yakin Vietnam bisa tampil apik dan meraih kemenangan di laga kontra Timnas Indonesia. Tapi jika kalah, posisi Troussier disebut akan terancam.



"Saya rasa, jika kita bisa memperbaiki masalah tersebut, Vietnam masih akan mampu mengalahkan Indonesia untuk masuk ke babak kualifikasi final kualifikasi Piala Dunia. Jika Troussier gagal, dia pasti harus pergi," pungkas Doan Minh Xuong.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2055 seconds (0.1#10.140)