Siapa Lawan Saul Canelo Alvarez Tahun Ini, Duel Tanggal 4 Mei?

Selasa, 13 Februari 2024 - 08:10 WIB
loading...
Siapa Lawan Saul Canelo Alvarez Tahun Ini, Duel Tanggal 4 Mei?
Siapa Lawan Saul Canelo Alvarez Tahun Ini, Duel Tanggal 4 Mei?/The Sun
A A A
Siapa lawan Saul Canelo Alvarez berikutnya, duel tanggal 4 Mei? Ya, Saul Canelo Alvarez akan memberikan kabar terbaru yang telah lama ditunggu-tunggu oleh dunia tinju mengenai langkah selanjutnya dalam kariernya.

Raja kelas menengah super tak terbantahkan dalam olahraga ini akan mengadakan wawancara dengan TV Azteca di negara asalnya, Meksiko, pada hari Selasa. Konteks dari penampilannya yang dijadwalkan itu hanya datang dengan sedikit gambaran tentang apa yang akan terjadi dalam wawancara eksklusif yang disiarkan di televisi itu.

"Juara kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez, akan mengunjungi rumah TV Azteca untuk membuat pengumuman penting mengenai kariernya," TV Azteca mengumumkan pada hari Minggu melalui saluran media sosialnya.



Banyak pihak yang berspekulasi bahwa Saul Canelo Alvarez akan mengungkapkan syarat-syarat untuk kembali bertarung - meskipun belum dikonfirmasi - pada tanggal 4 Mei. Seorang lawan belum ditentukan pada tanggal tersebut. Canelo telah melakukan negosiasi dengan Jaime Munguia (43-0, 34KO) dari Tijuana, namun BoxingScene.com telah mengkonfirmasi bahwa pembicaraan tersebut belum cukup jauh untuk membuat pertarungan tersebut dapat diselesaikan dan dikonfirmasikan pada hari Selasa.

Petinju asal Guadalajara, Alvarez (60-2-2, 39KO), masih bungkam mengenai kariernya sejak laga terakhirnya, sebuah kemenangan angka mutlak atas Jermell Charlo (35-2-1, 19KO) pada 30 September lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas. Pertarungan tersebut adalah yang pertama dari kesepakatan multi-pertarungan yang dilaporkan secara luas dengan Premier Boxing Champions (PBC) dan menjadi tajuk utama dari acara Pay-Per-View Showtime.

Showtime telah keluar dari olahraga ini setelah 37 tahun berkiprah, dengan ajang terakhirnya yang diadakan pada 16 Desember lalu di Minneapolis, Minnesota. PBC memasuki apa yang dilaporkan sebagai kesepakatan multi-tahun, multi-pertarungan dengan Amazon Prime, meskipun hanya satu acara yang telah diumumkan sejauh ini - sebuah acara PPV pada tanggal 30 Maret yang dipimpin oleh Tim Tszyu vs Keith Thurman dalam sebuah laga tanpa gelar di T-Mobile Arena.



Belum dapat dipastikan bahwa pertarungan Saul Canelo Alvarez berikutnya akan menjadi bagian dari rangkaian tersebut, meskipun rinciannya akan terungkap pada hari Selasa. Canelo sebelumnya menandatangani kontrak satu pertarungan dengan PBC untuk menyatukan divisi kelas menengah super dengan kemenangan KO pada November 2021 atas pemegang gelar IBF yang saat itu tak terkalahkan, Caleb Plant.

Canelo memegang gelar WBC, WBA dan WBO sebelum pertandingan utama Showtime PPV mereka di MGM Grand Garden Arena, di mana ia mencetak kemenangan KO pada ronde kesebelas untuk menjadi juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan yang pertama kali dalam sejarah 40 tahun divisi ini.

Sebelum kemenangan atas Charlo, Alvarez telah bertarung dalam enam dari tujuh pertandingan sebelumnya yang diselenggarakan oleh Matchroom Boxing. Satu-satunya pengecualian selama periode Desember 2020-Mei 2023 adalah kemenangannya atas Plant.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)