Atlet Biliar Susi Marlen Tak Sabar Debut di Las Vegas Women’s Open 2024

Selasa, 13 Februari 2024 - 08:09 WIB
loading...
Atlet Biliar Susi Marlen Tak Sabar Debut di Las Vegas Women’s Open 2024
Atlet Biliar Susi Marlen Tak Sabar Debut di Las Vegas Women’s Open 2024. Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda
A A A
LAS VEGAS - Pebiliar Indonesia , Susi Marlen, mengaku antusias untuk melakukan debutnya di ajang Las Vegas Women’s Open 2024. Sebab menurutnya, kesempatan untuk bermain di salah satu turnamen biliar wanita paling bergengsi di dunia itu cukup langka sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengalamannya.

Indonesia mengirim empat pebiliarnya untuk mentas dalam turnamen di Las Vegas. Untuk atlet putra, terdapat Punguan Sihombing dan Andri. Sedangkan untuk atlet putri, Silviana Lu dan Susi Marlen lah yang diutus.

Punguan turun di dua event sekaligus, yakni Las Vegas Open 2024, yang digelar pada 22 hingga 24 Februari, dan World 10-Ball Championship, yang berlangsung pada 27 Februari hingga 2 Maret mendatang. Sementara Andri, hanya akan tampil di Las Vegas Open 2024 saja.

Begitu pula dengan Silviana dan Marlen yang hanya akan turun di satu turnamen saja. Mereka bermain di ajang khusus wanita, yaitu Las Vegas Women’s Open 2024, yang dihelat pada 22 hingga 24 Februari.

Marlen pun mengungkapkan bahwa dirinya terus berlatih keras setiap hari untuk mempersiapkan diri tampil di Las Vegas Women’s Open 2024. Dua hal yang menjadi fokus latihannya adalah melakukan break bola 10 dan menghabiskan bola 10.

Edisi tahun ini akan menjadi kali pertama bagi Marlen mentas di Las Vegas Women’s Open. Oleh karena itu dia sangat senang begitu bisa mendapatkan slot bermain di sana.

“Iya ini saya baru pertama kali, jadi sekalian cari pengalaman juga. Soalnya mau daftar juga susah ke turnamen ini, harus siapa cepat dia dapat gitu, jadi seneng banget pas dapat slot main di Vegas,” kata Marlen saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (12/2/2024).

Marlen pun mengaku rasa antusiasnya lebih besar daripada rasa gugupnya menjelang debut di Las Vegas Women’s Open 2024. Dia pun bertekad untuk memaksimalkannya sebaik mungkin untuk menambah pengalamannya tampil di ajang internasional melawan pemain-pemain kelas dunia.

“Lebih ke semangat sih debut di sana. Ya gugup pasti ada soalnya turnamennya termasuk bergengsi apalagi saya kan baru pertama kali ikut yang Las Vegas Women’s Open ini jadi jujur senang banget sih,” jelasnya.

“Terus juga bisa dapat tambahan pengalaman sekaligus, bisa lihat suasana turnamen di sana seperti apa, dan ketemu pemain-pemain internasional yang hebat-hebat. Karena kesempatan ini enggak bisa didapatkan semua orang,” imbuhnya.

Karena baru akan debut, Marlen tak muluk-muluk soal targetnya di Las Vegas Women’s Open 2024. Dia hanya ingin menang sekali saja karena sadar lawan yang dihadapinya bakal sangat berat.

“Targetnya minimal bisa menang lah, karena turnamen di sana itu bergengsi banget untuk pemain wanita. Sudah pasti pemain-pemain dari seluruh dunia main di sana. Jadi ya pelan-pelan saja, menang sekali cukuplah,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)