Allegri Lempar Pujian ke Antonio Conte, Singgung Performa Apik Inter Milan

Rabu, 14 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Allegri Lempar Pujian ke Antonio Conte, Singgung Performa Apik Inter Milan
Allegri Lempar Pujian ke Antonio Conte, Singgung Performa Apik Inter Milan. Foto: Reuters
A A A
TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku mengetahui penyebab Inter Milan bisa tampil apik di Liga Italia 2023/2024. Menurutnya Antonio Conte telah membangun pondasi dan dilanjutkan Simone Inzaghi untuk Nerazzurri -julukan Inter Milan- tampil luar biasa.

Saat ini, Inter Milan sedang tampil apik di Liga Italia dengan 19 kemenangan, tiga imbang dan satu kekalahan. Hasil tersebut membuat Inter Milan menempati posisi puncak klasemen sementara dengan 60 poin dari 23 pertandingan.



Sementara Juventus berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 53 angka dari 24 laga. Namun, Bianconeri -julukan Juventus- gagal memangkas jarak usai menelan kekalahan 0-1 dari Udinese di Juventus Stadium, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.

Sementara selepas pertandingan, Massimiliano Allegri mengaku Juventus memiliki ambisi untuk terus mendekatkan jarak dengan Inter Milan. Namun performa apik Inter Milan di musim ini, menurutnya layak untuk mendapatkan pujian.

"Memiliki ambisi untuk tetap berada di dekat Inter memberikan kami motivasi, namun seperti yang selalu saya katakan, Inter menjalani musim yang luar biasa, sehingga mereka layak mendapatkan pujian," kata Massimiliano Allegri dikutip dari Football Italia, Selasa (13/2/2024).

Pelatih berusia 56 tahun itu pun menyebut Antonio Conte menjadi sosok penting dalam membuat Inter Milan bisa tampil apik musim ini. Sebab, Antonio Conte membangun pondasi dan Simone Inzaghi melanjutkannya untuk membuat Inter Milan dianggap favorit juara Liga Italia musim ini.

"Mereka memulai proyek mereka dengan Antonio Conte bertahun-tahun yang lalu, jadi wajar jika mereka difavoritkan," jelasnya.

Antonio Conte sempat menangani Inter Milan pada 2019-2021 dan berhasil 64 pertandingan, 23 hasil imbang dan 15 kekalahan bersama Inter Milan. Bahkan, ia sukses membawa Inter Milan menjadi juara Liga Italia 2020/2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)