Mike Tyson: Terence Crawford Bukan Petinju Terbaik Sepanjang Masa

Selasa, 13 Februari 2024 - 14:07 WIB
loading...
Mike Tyson: Terence Crawford Bukan Petinju Terbaik Sepanjang Masa
Mike Tyson: Terence Crawford Bukan Petinju Terbaik Sepanjang Masa Images
A A A
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson , menyebut superstar kelas berat Terence Crawford sebagai petinju top. Namun, si Leher Beton menolak anggapan Terence Crawford sebagai petinju terbaik sepanjang masa.

Seperti kita ketahui, Terence Crawford sesumbar menyebut dirinya petinju terbaik sepanjang masa yang layak mendapat Hall of Fame.

Crawford memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 40-0 ketika dia mendominasi sesama juara kelas 147 pon, Errol Spence Jr, untuk menjadi juara welterweight yang tidak terbantahkan dan juara tak terbantahkan multi-divisi pertama sejak awal era empat sabuk.



Sayangnya bagi petinju Amerika ini, dia belum melangkah ke dalam ring sejak pertarungan itu digelar 29 Juli 2023 dan sebagai hasilnya beberapa penggemar merasa bahwa dia kalah dalam perlombaan Fighter of the Year oleh Naoya Inoue, meskipun penampilan generasinya oleh Crawford.

Petinju kidal yang tak terkalahkan ini sekarang juga telah dicabut gelarnya sebagai juara dunia IBF, dengan Jaron Ennis mengambil alih gelar tersebut, sebagai sebuah keputusan yang bisa mendorongnya untuk beralih ke kelas super-welter atau bahkan super-middleweight setelah desas-desus mengenai pertarungan dengan Canelo Alvarez.

Dalam wawancara dengan DAZN, Mike Tyson menjelaskan bahwa meskipun kesuksesan Crawford terlihat mencolok di dalam ring, namun untuk menjadi seorang legenda sejati, kata Tyson, seorang petinju perlu menjadi seorang superstar yang dapat memenuhi arena.

"Ini adalah satu-satunya argumen yang menentang itu (Crawford menjadi seorang legenda sepanjang masa), Anda tahu apa yang membuat orang menjadi petinju hebat? Mengisi arena."

"Spence membawa orang-orang ke sana. Dia (Crawford) adalah petinju master tetapi dia harus sampai pada inti dari bertarung dan itulah kegembiraan, membawa orang-orang.

"Dia harus terus mengalahkan orang-orang tetapi dia terlalu mudah mengalahkan orang-orang juga. Itu bisa merugikannya secara finansial. Saya mulai menghasilkan lebih banyak uang setelah Buster (Douglas) mengalahkan saya, karena orang-orang mulai berkata 'ada kemungkinan dia bisa kalah sekarang'."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)