Kenapa Persib Bandung Tolak Uji Coba Lawan Suwon FC?

Rabu, 14 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Kenapa Persib Bandung Tolak Uji Coba Lawan Suwon FC?
Skuad Suwon FC yang terbang ke Indonesia untuk melakoni laga uji coba. Foto: Instagram/@suwonfc
A A A
BANDUNG - Persib Bandung diketahui menolak uji coba lawan Suwon FC. Kepastian itu diungkapkan sang pelatih, Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan Persib Bandung terpaksa harus menolak laga uji coba melawan tim asal Korea Selatan. Pasalnya, laga itu dijadwalkan akan digelar pada Rabu (14/2/2024).

“Tidak ada laga uji coba melawan Suwon. Karena mereka ingin bermain di tanggal 14 dan kami tidak bisa jika bermain di tanggal 14,” kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa (13/2/2024).



Bojan Hodak menjelaskan laga uji coba itu tidak bisa gelar lantaran bertepatan dengan Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu, skuad Persib Bandung pun diliburkan.

“Karena ini adalah hari Pemilu dan saya harus memberikan waktu libur kepada pemain untuk pulang ke kota asalnya dan melakukan pemilihan suara. Ini adalah tugas mereka sebagai warga negara,” jelasnya.

Sebagai gantinya, pelatih berkepala plontos ini hanya akan menggelar gim internal. Diharapkan tetap maksimal sebagai persiapan sebelum menghadapi Barito Putera yang akan digelar pada 23 Februari 2024.

“Tidak ada (uji coba) karena kami tidak bisa menemui lawan dan ini adalah salah satu alasannya. Jadi kami hanya sekadar memainkan game internal antara pemain kami saja pada tanggal 16, tapi tentu saja tertutup,” tegasnya.

Laga uji coba antara Persib Bandung kontra Suwon FC ini diketahui dari postingan yang diunggah di akun instagram tim yang berlaga di K League atau Liga tertinggi Korea Selatan tersebut.

Dari postingannya, tim yang baru diperkuat Arhan Pratama ini akan menghadapi Bhayangkara FC pada 12 Februari 2024, lalu melawan Persib Bandung pada 14 Februari 2024 dan terakhir melawan Dewa United pada 16 Februari 2024. Namun tidak berlangsung lama, postingan yang diunggah Suwon FC itu menghilang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)