Media Vietnam Panik, Timnas Indonesia Akan Diperkuat 15 Pemain Abroad!

Selasa, 13 Februari 2024 - 21:29 WIB
loading...
Media Vietnam Panik, Timnas Indonesia Akan Diperkuat 15 Pemain Abroad!
Timnas Indonesia didominasi wajah-wajah pemain keturunan di Piala Asia 2023. Foto: Reuters
A A A
Tim Nasional (Timnas) Indonesia berpeluang diperkuat belasan pemain abroad untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Media Vietnam, Soha VN ketar-ketir mendengar potensi masuknya banyak pemain abroad ke Skuad Garuda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam dua pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024.

Kemudian, pertandingan kedua akan digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi pada 26 Maret 2024 mendatang. Dua pertandingan ini sangat penting bagi Skuad Garuda yang gagal meraih poin maksimal dalam dua laga sebelumnya.



Ya, Timnas Indonesia harus tunduk dari Irak (1-5), dan ditahan imbang Filipina (1-1). Oleh karena itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) dikabarkan akan memanggil banyak pemain abroad untuk memperkuat timnya menjelang bersua dengan Vietnam.

Belasan pemain abroad diantaranya Asnawi Mangkualam (Port FC), Elkan Baggott (Bristol Rovers), Sandy Walsh (KV Mechelen), dan Shayne Pattynama (KAS Eupen) diperkirakan akan kembali memperkuat Skuad Garuda. Ditambah lagi, ada potensi pemain yang akan dinaturalisasi lainnya seperti Thom Haye (SC Heerenven), dan Jay Idzes (Venezia).

Soha VN memperkirakan ada sekitar 15 pemain abroad yang akan mengisi skuad Timnas Indonesia saat bersua Vietnam. Soha VN menganggap, peluang pemanggilan para pemain abroad ini merupakan bentuk peringatan keras untuk The Golden Star -julukan Timnas Vietnam.

“Dibandingkan Piala Asia, tim Indonesia kemungkinan akan lebih kuat lagi saat kembali ke ajang kualifikasi Piala Dunia. Saat ini tim Indonesia berada di posisi terbawah grup sehingga terpaksa memenangkan 2 pertandingan melawan tim Vietnam untuk menjaga asa melanjutkan,” tulis Soha VN, dikutip pada Selasa (13/2/2024).

Oleh sebab itu, Soha VN meminta Timnas Vietnam untuk waspada penuh terhadap Indonesia. Media Vietnam itu berharap, The Golden Star bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mengalahkan Timnas Indonesia.

“Saat lawan semakin lapar untuk menang dari sebelumnya, pelatih Philippe Troussier dan timnya pasti harus bermain dengan lebih dari 100 persen kemampuannya jika ingin meraih hasil positif,” tutup tulisan Soha VN.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)