Kubu Oleksandr Usyk Kaget jika Tyson Fury Tarik Diri dari Pertarungan 18 Mei

Rabu, 14 Februari 2024 - 10:11 WIB
loading...
Kubu Oleksandr Usyk Kaget jika Tyson Fury Tarik Diri dari Pertarungan 18 Mei
Kubu Oleksandr Usyk kaget jika Tyson Fury menarik diri dari pertarungan tunda 18 Mei mendatang / Foto: tyson fury vs usyk31
A A A
Kubu Oleksandr Usyk kaget jika Tyson Fury menarik diri dari pertarungan tunda 18 Mei mendatang. Mengingat tekanan yang baru saja ditambahkan pada Tyson Fury, promotor Oleksandr Usyk, Alexander Krassyuk, mengalami kesulitan untuk melihat juara kelas berat yang lincah ini mengundurkan diri (untuk alasan apa pun) dari duel tak terbantahkan pada tanggal 18 Mei mendatang.

Tyson Fury, pemegang gelar WBC, akan menghadapi Oleksandr Usyk, juara WBO, WBA, IBF, IBO, pada tanggal 18 Mei di Riyadh, Arab Saudi untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan - tanggal yang baru setelah jadwal semula, 17 Februari, harus ditunda karena Fury mengalami luka, yang diduga terjadi saat sesi sparring. Krassyuk, yang, seperti banyak orang lain dalam orbit Usyk, menyatakan keraguan yang kuat tentang cedera Fury, mengingat sejarah petinju asal Manchester, Inggris ini yang sering menarik diri dari pertarungan besar, tetap tidak mengharapkan bencana terjadi dua kali.

Diminta untuk mengukur tingkat keterkejutannya jika pertarungan itu kembali terjadi melalui Fury, Krassyuk mengatakan bahwa ia akan sangat terkejut. Krassyuk menunjuk pada fakta bahwa calon penantang harus membayar lebih dari USD10 juta kepada lawannya, sebuah perjanjian yang tampaknya dibuat dengan penasihat kuat Arab Saudi, Turki Alalshikh, yang di bawah pengawasannya, tinju profil tinggi telah meledak di Arab Saudi dalam enam bulan terakhir.



Krassyuk juga mencatat bahwa, selain denda uang, Fury juga memiliki kewajiban untuk mematuhi Alalshikh, yang telah mempertaruhkan namanya dengan membela Fury dari para pengkritik yang bersikeras bahwa cederanya diakibatkan oleh dirinya sendiri.

"Kali ini pasti akan menjadi (kejutan) yang positif, sesuatu di antara 3 dan 4 (dalam skala 1-10)," kata Krassyuk kepada SecondsOut. "Saya beritahu Anda mengapa. Karena sekarang dia berada di bawah tekanan. Dan dia adalah orang yang menempatkan dirinya dalam situasi tersebut. Dia berada di bawah tekanan dari keuangan pertama - dia bertanggung jawab atas USD10 juta. Bukan Turki Alalshikh yang memberikan uang ini dari anggaran. Tyson Fury-lah yang harus membayar penarikannya.

Baca Juga: Mike Tyson: Terence Crawford Bukan Petinju Terbaik Sepanjang Masa

"Nomor dua: Turki Alalshikh, yang merupakan orang yang cukup berpengaruh, telah menjaminkan reputasinya untuk menyelamatkan reputasi Tyson. Jadi ini adalah dorongan yang sangat penting bagi mental Tyson."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)